Dark/Light Mode

Tak Mampu Rekrut Mbappe

Los Blancos Bajak Sterling

Rabu, 25 Mei 2022 07:00 WIB
Raheem Sterling. (Foto: Getty Images).
Raheem Sterling. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Buntut kegagalan mendatangkan bomber Kylian Mbappe, kini Real Madrid berencana “membajak” Raheem Sterling di Manchester City.

Perlu diketahui, Raheem Sterling sudah diminati banyak klub elite dunia termasuk Los Blancos --julukan Real Madrid. Belakangan, Madrid berminat mendatangkan Sterling ke Santiago Bernabeu.

Sterling berpeluang hijrah ke Spanyol akhir musim ini. Apalagi, pemain asal Inggris itu sudah tak lagi jadi andalan Manchester City. Dia kerap dibangkucadangkan semenjak kemunculan Phil Foden dan transfer saga Jack Grealish awal musim ini.

Baca juga : Gagal Rekrut Haaland, Xavi: Barca Lagi Bokek

Setelah mengantarkan The Citizen jadi juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022, masa depan Sterling jadi pertanyaan. Apalagi kontraknya di Etihad Stadium tinggal tersisa satu tahun, dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Dikutip dari Daily Star, kemarin, Los Blancos berencana mengajukan tawaran sebesar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 920 miliar) untuk Sterling, setelah dicampakkan target utama mereka, yaitu penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe.

Sebelumnya, Madrid juga gagal mengamankan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, setelah bomber asal Norwegia itu memilih untuk menerima pinangan Man City baru-baru ini.

Baca juga : Los Blancos Berjuang Gagalkan Ambisi PSG

Hingga kini, Sterling juga belum ada pembicaraan dengan City untuk kontrak baru, dan kemungkinan ia bisa saja hengkang musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah masuk ke dalam daftar pemain yang ingin direkrut oleh Madrid ketika masih berada di bawah asuhan Zinedine Zidane pada 2020 lalu.

Pada Februari tahun itu, Sterling pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengagumi Madrid, tetapi ia menghormati kontraknya bersama City dan akhirnya tetap tinggal di Manchester.

Ditanya apakah ia ingin bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti, ksaat diwawancara AS, Sterling mengatakan: “Saya tidak apa yang akan terjadi di masa depan. Saya hanya seorang pemain dan akan selalu terbuka untuk tantangan. Tapi saat ini tantangan saya adalah di City dan saya benar-benar senang,” kata Sterling.

Baca juga : Tim SSB PTPN V Lolos 16 Besar Piala Soeratin

Dia juga menegaskan akan tetap fokus membela City sampai kontraknya habis. Tapi, dirinya tidak memungkiri ada kemungkinan bakal pindah ke Madrid, jika keadaan memaksa, dan adanya peluang kesana.

“Yang jelas saat ini saya memiliki kontrak dengan City. Saya harus menghormati ini. Real Madrid adalah klub fantastis. Ketika Anda melihat jersey putih mereka, Anda tahu persis apa arti klub itu. Mereka sangat besar,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.