Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saran Legenda Liverpool

Ten Hag Kudu Depak CR7

Jumat, 27 Mei 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Liverpool Jamie Carragher menyarankan, manajer anyar Manchester United (MU), Erik Ten Hag agar mendepak Cristiano Ronaldo. CR7 --sapaan Rolnaldo-- dinilai sudah tidak cocok lagi bermain untuk MU.

Diketahui, Ronaldo memang tampil gemilang bersama skuad Setan Merah --julukan MU-musim ini, dengan mengemas 24 gol dari 39 laga di semua ajang. Tapi tetap saja, banyak pihak beranggapan eks pemain Juventus itu tampil mengecewakan. Sebab, MU gagal lolos ke Liga Champions dan hanya finis di peringkat keenam di Liga Inggris.

Baca juga : Suarez Ngebet Gabung Ke Liverpool

Salah satu orang yang kecewa dengan performa Ronaldo adalah legenda Liverpool, Jamie Carragher. Dia menilai, sejak kembali dari perantauan di Real Madrid dan Juventus awal musim ini, CR7 sebenarnya bukan lagi sosok tepat untuk dipulangkan ke Old Trafford.

Carragher menyarankan, manajer anyar MU Erik Ten Hag untuk melepas Ronaldo. Sang pemain asal Portugal itu sudah menginjak 37 tahun dan skillnya tak lagi cocok dimasukkan dalam proyek jangka panjang Setan Merah.

Baca juga : The Reds Wajib Menang

MU harus mencari penyerang anyar lebih muda. Bakal menjadi keputusan sulit untuk Ten Hag jika mencadangkan Cristiano Ronaldo. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid punya hasrat sangat besar untuk terus bermain. Hal ini, menurut Carragher bisa mengganggu keharmonisan dalam tim Setan Merah.

“Manchester United tidak bisa memasuki musim depan dengan penyerang tengah yang akan berusia 38 tahun. Jika dia mencetak gol dan itu tidak tepat untuk Man United,” kata Carragher saat berbincang dengan Gary Neville dalam saluran Youtube The Overlap.

Baca juga : Juara Piala FA, Liverpool Kejar 4 Gelar

“United perlu membeli striker, tapi siapa yang Anda beli? Apakah Anda membeli satu yang akan bermain, atau yang akan duduk di bangku cadangan? Jika Anda membeli yang benar-benar bagus, maka dia harus bermain, dan Ronaldo harus duduk di bangku cadangan, “ paparnya.

Dikatakan, Ronaldo akan menjadi masalah besar bagi Manchester United musim depan jika dia tidak bermain setiap minggu. Dia telah melihat CR7 bermain musim ini. Bahkan ketika Ronaldo keluar atau dimana manajer harus menggantinya atau menempatkannya di bangku cadangan, dia tidak terima. “Dia ( Ronaldo) membuat kegaduhan,” jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.