Dark/Light Mode

Bawa Rp 780 Miliar, Liverpool Mau Bajak Wonderkid Barca

Minggu, 29 Mei 2022 07:41 WIB
Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi. (Foto : AP)
Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi. (Foto : AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wonderkid Barcelona, Pablo Gavi, berada di ambang pintu keluar dari Camp Nou. Sebab, Liverpool dikabarkan sedang berusaha membajak pemain titisan Xavi Hernandez itu.

Masa depan Gavi di Barca hingga kini tak kunjung menemui titik terang. Nasibnya masih abu-abu karena negosiasi perpanjangan kontrak tak kunjung menemui kata sepakat.

Padahal, kontrak kerja sama Gavi dengan klub akan habis dalam hitungan, atau hingga 10 Juni mendatang.

Presiden Tim Catalan Joan Laporta mengatakan, Barca sebetulnya sudah punya niatan untuk menambah massa tinggal pemain berusia 17 tahun itu. Tapi, Gavi menuntut kenaikan gaji berdasarkan statement agen sang pemain, dengan membandingkan gaji yang diterima kliennya dengan para pemain lain.

Baca juga : Bawa Rp 78 Triliun, Masa Depan Chelsea Di Tangan Todd Boehly

Laporta pun muak dengan hal itu. Alasannya, saat ini Barcelona tengah dalam masalah krisis keuangan, sehingga tak mungkin bisa menuruti permintaan agennya.

“Perwakilan kami sebenarnya sudah lama mengajukan tawaran perpanjangan. Tapi kami tidak punya kabar bahwa dia telah menerimanya,” ucap Laporta belum lama ini.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan Liverpool untuk mendaratkan Gavi ke Anfield. Menurut laporan terbaru dari Fichajes, The Reds—julukan Liverpool, tengah pasang kuda-kuda untuk menebus klausul pelepasan Gavi di angka 50 juta euro atau setara Rp 780 miliar.

Perekrutan ini dimaksudkan agar menjadikan Gavi sebagai penerus jangka panjang bagi Jordan Henderson maupun James Milner yang sudah memasuki usia senja.

Baca juga : Dijagokan Jadi Pj Anies, Heru: Masih Banyak Kandidat Yang Lebih Baik

Memang, Gavi punya klausul pelepasan permanen. Saat ini, Barcelona belum bisa menghapus klausul tersebut, mengingat Gavi urung menambah masa tinggalnya di Camp Nou.

Meski demikian, kans Liverpool mendapatkan incarannya terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, meski punya klausul pelepasan permanen namun Gavi diisukan ingin bertahan di Barcelona.

Kabarnya dia ingin jadi bagian dari proyek jangka panjang Xavi Hernandez. Hal tersebut bisa menjadi batu sandungan serius bagi The Reds yang kepincut untuk mengamankan service Gavi.

Jebolan La Masia tersebut memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Tak terkecuali Liverpool. Di usianya yang masih 17 tahun, Gavi telah memaku posisinya di lini tengah Barcelona.

Baca juga : PUPR Habiskan Rp 357 Miliar Bangun Infrastruktur Sekitar Borobudur

Tak hanya langganan jadi starter, Gavi juga terbukti punya kontribusi bagi Raksasa Liga Spanyol. Dalam 47 partai yang dia lakoni, sudah mengemas dua gol serta 6 assist. Bukan hal yang mengejutkan jika kemudian Luis Enrique memanggil Gavi dalam skuad La Furia Roja. Wajar saja Gavi menarik perhatian klub mapan Eropa. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.