Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rahasia Raih Tiga Trofi Satu Musim

Alaba Sebut Madrid Sedang Lapar Gelar

Kamis, 2 Juni 2022 07:00 WIB
David Alaba. (Foto: Getty Images).
David Alaba. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah nirgelar di musim lalu, Real Madrid bangkit di musim ini. Tidak tanggung-tanggung, Los Blancos sukses meraih tiga trofi sekaligus.

Real Madrid mengakhiri musim 2020/2021 tanpa trofi. Mereka juga kehilangan dua figur besar, Zinedine Zidane dan Sergio Ramos.

Namun, klub berjuluk Los Blancos itu sukses menutup musim 2021/2022, menjuarai tiga dari empat kompetisi yang diikuti. Yakni, jadi jawara di Piala Super Spanyol, LaLiga, dan juara Liga Champions.

Baca juga : Bela UAS, Syarikat Islam Sebut Singapura Langgar Resolusi PBB

Pemain andalan Real Madrid, David Alaba mengungkap sejumlah rahasia di balik kesuksesan Madrid.

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Lambang dan mentalitas. Kami sebuah tim dengan pemain-pemain bagus, tapi juga tim yang selalu percaya menang sampai akhir,” ujar David Alaba seperti dilansir Marca.

“Kami melakukan segalanya untuk menang. Real Madrid sudah menunjukkan rasa laparnya akan kesuksesan dari waktu ke waktu. Sekarang bersama saya juga. Saya sangat senang jadi bagian dari tim ini,” imbuhnya.

Baca juga : Jasa Raharja Sosialisasi Mudik Aman Dan Sehat Bareng BUMN

Mantan pemain Bayern Munchen itu juga memberikan pujiannya untuk penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois. Menurutnya, Courtois tampil gemilang di sepanjang musim, termasuk di final Liga Champions dengan menggagalkan sejumlah peluang Liverpool.

“Apa yang sudah Thibaut raih sungguh luar biasa dan dia melakukannya di sepanjang musim. Dia sudah menyelamatkan kami berkali-kali,” sebut Alaba.

David Alaba juga tak lupa memberi kredit kepada pelatih Carlo Ancelotti untuk kesuksesan Real Madrid. Gelandang Madrid, Toni Kroos, juga sepakat soal Ancelotti.

Baca juga : CR7 Dan Kekasihnya Sedih, Salah Satu Bayi Kembarnya Meninggal

“Carlo adalah pelatih istimewa. Dia luar biasa tenang dan dia menularkannya ke tim,” imbuh David Alaba.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.