Dark/Light Mode

Maung Bandung Bakal Lawan Klub Singapura, Roberts Absen Gegera DBD

Sabtu, 4 Juni 2022 11:42 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Persib)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Pelatih Persib, Robert Alberts masih harus menjalani perawatan secara intensif di salah satu rumah sakit di Kota Batam. Ia pun belum bisa dipastikan mendampingi tim Pangeran Biru dalam pertandingan persahabatan kontra Tanjong Pagar, Singapura.

Tim medis Persib, dr. Alvin Wiharja mengatakan, pelatih asal Belanda tersebut terjangkit demam dengue. Tindakan perawatan di rumah sakit dilakukan untuk menghindari komplikasi lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialaminya.

Baca juga : Temui Jenderal Andika, KSAD Singapura: RI Spesial Di Hati Saya

Alvin menjelaskan, Robert diketahui terjangkit demam berdarah (DBD) dengue setelah melakukan pemeriksaan lanjutan pada hari Rabu, 1 Juni 2022. 

“pemeriksaan NS1 (antigen non struktural-1 dengue) untuk antigen dengue itu menunjukan positif. Sehingga tindakan lebih lanjut adalah kami menyarankan untuk dirawat,” kata Alvin, Jumat 3 Juni 2022.

Baca juga : TC Ke Batam, Persib Bakal Uji Coba Lawan Klub Asal Singapura

Alvin menjelaskan, demam dengue adalah virus yang disebabkan oleh vektornya adalah nyamuk. Menurut ilmu medis, biasanya pasien membutuhkan waktu tiga hingga enam hari untuk kembali pulih. Namun, semuanya harus tetap melalui prosedur pemeriksaan darah yang dilakukan setiap hari.

“Kalau kami melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi coach Robert terakhir, kondisinya sudah cukup baik. Ada perbaikan dirasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya, kami memperkirakan hari Sabtu besok dia sudah membaik,” ungkapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.