Dark/Light Mode

Indonesia Vs Meksiko, Garuda Nusantara Yakin Melenggang Ke Final

Sabtu, 4 Juni 2022 13:58 WIB
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-19. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim U-19 Indonesia Dženan Radončić optimistis anak asuhnya meraih kemenangan lawan Meksiko di ajang Toulon Cup di Prancis.

Indonesia akan menghadapi Meksiko pada Minggu (5/6) di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles. Bila kembali meraih kemenangan, Garuda Nusantara akan melenggang ke babak selanjutnya.

Mengenai lawan Meksiko, Dzenan mengatakan akan tetap bermain seperti biasa.

Baca juga : Indonesia Perkuat Kerja Sama Air Dengan Belanda

"Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final," tutupnya.

Sebelumnya, Indonesia meraih kemenangan perdana usai menekuk Ghana dengan skor tipis 1-0 di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Kamis (2/6).

Pemain tim U-19 Indonesia, Alfriyanto Nico menyebut salah satu kunci kemenangan lawan Ghana adalah kekompakan tim.

Baca juga : Indonesia Masuk 3 Besar, Ini Harapan CdM Ferry Kono

"Kunci kemenangan kami adalah kekompakan, dan mengikuti instruksi dari pelatih, kemudian kita juga sabar. Saat ditekan lawan, kita tetap menjaga kekompakan dan bisa melakukan serangan balik," ungkap Nico.

Tak lupa Nico juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang tetap terus mendukung mereka, meski sempat kalah di laga pertama melawan Venezuela.

"Terima kasih juga untuk suporter Indonesia yang telah mendukung kami secara langsung. Saya bangga bisa mendapatkan dukungan seperti itu. Kemarin kita kalah di pertandingan pertama, namun mereka masih tetap mendukung kami. Sekali lagi, terima kasih," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.