Dark/Light Mode

Hungaria vs Inggris: 1-0

Tiga Singa Gigit Jari

Senin, 6 Juni 2022 07:00 WIB
Gol semata wayang Hungaria dicetak gelandang Dominik Szoboszlai pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti. (Foto: Getty Images).
Gol semata wayang Hungaria dicetak gelandang Dominik Szoboszlai pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di laga perdana, Timnas Inggris harus gigit jari. The Three Lions atau Tiga Singa – julukan Inggris, harus berada di posisi buncit klasemen Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023, setelah ditaklukkan Hungaria 0-1 di Puskas Arena, Budapest, dini hari kemarin.

Gol semata wayang Hungaria dicetak gelandang Dominik Szoboszlai pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti. Dengan hasil ini, untuk sementara pasukan Gareth Southgate berada di posisi buncit klasemen sementara dari empat tim bersama Hungaria, Jerman, dan Italia. Pada waktu yang sama Jerman dan Italia bermain imbang 1-1.

Namun, bukan hanya kekalahan ini yang menyakitkan. Menjelang laga akan dimulai, anak-anak Hungaria di Stadion Puskas Arena menyoraki Harry Kane Cs. Momen itu terjadi ketika mereka melakukan penghormatan anti-rasisme.

Baca juga : Lingard Tinggalkan Manchester United

Laga ini sebenarnya harus dilakukan dalam stadion yang tertutup tanpa penonton, menyusul sanksi dari UEFA terhadap Hungaria. Sanksi tersebut diberikan terkait sikap rasisme fans Hungaria di pertemuan sebelumnya.

Namun, menjelang laga ini, UEFA akhirnya memutuskan membolehkan khusus anak-anak dengan didampingi orang dewasa untuk menyaksikan laga ini. Ironisnya, anak-anak tersebut justru menyoraki pemain Timnas Inggris.

Kekalahan ini menjadi pukulan yang cukup telak bagi pasukan Gareth Southgate. Apalagi, menjelang laga ini, Inggris tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Baca juga : Pogba Pergi, Saha Girang

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Apalagi, ini kekalahan tim sejak mereka tampil di Piala Eropa 2022.

“Kami kecewa. Karena jika kami akan menjadi tim yang mencapai tahap akhir Piala Dunia, ini jenis permainan yang harus kami menangkan,” ungkap Southgate seperti dilansir Independent, kemarin.

Selain itu, Southgate merasa persiapan yang kurang ideal menjadi salah satu faktor lainnya mengapa timnya gagal meraih hasil yang diharapkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.