Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinggalkan Inggris, Gabung Timnas Prancis

Paul Pogba Siap Tempur

Rabu, 23 Maret 2022 07:00 WIB
Paul Pogba. (Foto: Getty Images).
Paul Pogba. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba siap tampil membela Timnas Prancis usai menjalani musim buruk bersama klubnya. Tim berjuluk Setan Merah itu menutup musim ini, tanpa satu pun gelar juara setelah tersingkir dari Liga Champion.

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, Pogba saat ini dikabarkan sedang mempersiapkan diri untuk meninggalkan Inggris, dan pulang ke negara asalnya guna bergabung dengan timnas Prancis.

Hal ini dipastikan setelah Kepala Pelatih Timnas Perancis Didier Deschamps memasukkan namanya dalam 23 pemain yang akan memperkuat Les Blues, seperti yang dirilis di akun Twitter resmi miliknya, Kamis (17/3).

Baca juga : Fans Chelsea Kena Semprot

Timnas Prancis dijadwalkan akan menjalani 2 pertandingan persahabatan melawan dua negara Afrika selama jeda internasional. Yaitu menantang Pantai Gading, 26 Maret dan dilanjutkan melawan Afrika Selatan 30 Maret.

Laporan itu juga menyebut, Pogba mengaku sangat senang bisa kembali Timnas Prancis setelah mengalami dua kejadian tak mengenakkan pekan lalu. Rumahnya baru saja kemalingan, dan timnya Manchester United harus tersingkir dari Liga Champions 2021/22.

“Sangat senang bisa kembali bersama timnas. Beberapa hari lalu jelas tidak mudah saya lalui karena ada maling di rumah saya dan tersingkir dari Liga Champions,” kata Pogba.

Baca juga : Jurnalis Inggris Terluka Dalam Perang Ukraina, Kondisinya Serius

Pemain 29 tahun yang pernah menjadi bagian dari kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 itu sudah tidak sabar berpesta gelar juara bersama Timnas Prancis, meski dua laga nanti hanya bagian dari persiapan Prancis sebelum menatap Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya merasa kembali pulang ke rumah, dan bersatu dengan keluarga saya di Timnas Prancis. Aku siap melakukan apapun yang saya cintai, Allez les Bleus!” imbuhnya.

Selain Pogba, nama-nama bintang besar juga turut dipanggil Deschamps. Salah satunya striker AC Milan, Olivier Giroud yang dipanggil kembali ke timnas.

Baca juga : Wenger Kasih Arteta Jempol

Cederanya mesin gol Real Madrid, Karim Benzema jadi pembuka jalan Giroud masuk kembali ke timnas, sejak terakhir di ajang Euro 2020. Giroud mencetak 11 gol, dan 4 assist dalam 29 laga di berbagai ajang kompetisi untuk AC Milan pada musim 2021/22 ini. Bersama Timnas senior Prancis, Giroud sudah memiliki 110 caps, dengan menyumbang 46 gol.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.