Dark/Light Mode

Hungaria vs Inggris: 1-0

Tiga Singa Gigit Jari

Senin, 6 Juni 2022 07:00 WIB
Gol semata wayang Hungaria dicetak gelandang Dominik Szoboszlai pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti. (Foto: Getty Images).
Gol semata wayang Hungaria dicetak gelandang Dominik Szoboszlai pada menit ke-66 melalui eksekusi penalti. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Kami memiliki gagasan yang cukup bagus tentang tim terkuat kami. Cukup banyak dari para pemain itu yang datang bukan dari persiapan yang ideal,” jelasnya.

Meski begitu, Southgate sudah meyakini laga tersebut tidak akan bisa dimenangkan dengan mudah. Dirinya meyakini, Inggris harus bisa tampil lebih baik lagi untuk meraih kemenangan di pertandingan lainnya.

“Saya pikir kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami memiliki pertandingan yang sulit dengan mereka, dengan Hungaria, seperti yang dialami negara-Negara besar lain. Mereka sangat sulit dihancurkan,” katanya.

Baca juga : Lingard Tinggalkan Manchester United

Satu-satunya gol tuan rumah tercipta pada menit ke-66. Sebelumnya, Reece James dinilai melanggar Zsolt Nagy di area terlarang. Wasit Artur Dias langsung menunjuk titik putih.

Dominik Szoboszlai yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik. Southgate berpendapat, keputusan sang pengadil terlalu berlebihan. Namun wasit tak mampu mengubahnya.

“Setelah diputuskan, dia tidak akan membatalkannya,” ujar juru taktik 51 tahun ini.

Baca juga : Pogba Pergi, Saha Girang

“Saya harus fokus pada sepak bola. Ketika kalah, sebuah tim tidak bisa terlalu banyak berbicara tentang hal lain, karena ini menunjukkan kurangnya tanggung jawab terhadap hasil,” jelas Southgate.

Menurut catatan, ini kekalahan pertama Inggris sejak tampil di final Piala Eropa 2020, 12 Juli 2021. Inggris sudah melakoni sembilan pertandingan dengan rekor tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Selanjutnya, Timnas Inggris akan bertemu Timnas Jerman. Bigmatch itu berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.