Dark/Light Mode

Jadwal Padat Merayap, Teco Fokus Genjot Fisik Skuad Bali United

Rabu, 8 Juni 2022 12:43 WIB
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)
Para pemain Bali United saat latihan. (Foto : Baliutd)

 Sebelumnya 
Skuat yang diturunkan pun nyaris tidak mengalami perubahan signifikan. Pelatih Bali United Stefano Cugurra bermaksud untuk membiasakan pemainnya menyiapkan diri dalam jadwal kompetisi yang padat. 

“Kita tahu, jadwal di Indonesia biasanya tiga hari atau dua hari sekali bisa main. Lalu sekarang kita punya Piala Presiden dan AFC Cup. Jarak pertandingannya dekat. Kita tidak sempat untuk latihan fisik lagi, hanya bisa latihan, pemulihan, dan taktik untuk pertandingan,” ungkap pelatih yang biasa disapa Teco itu.

Baca juga : Arema FC Fokus Genjot Fisik Pemain

“Kita tahu harus banyak latihan fisik dari awal, karena kita libur sudah lebih dari satu bulan. Di Bali, kita banyak latihan fisik. Hanya dua atau tiga kali latihan taktik. Kesempatan buat kita untuk bertanding lagi setelah latihan di sana. Ini jadi kesempatan untuk lihat yang kurang di dalam tim kita,” kata pelatih berusia 47 tahun dilansir laman resmi LIB, Rabu (8/6).

Dengan dua uji coba yang baru saja selesai dijalani, Stefano Cugurra kini kembali ke program latihannya untuk mematangkan tim. 

Baca juga : Jelang Lawan PSIS, Aji Santoso Fokus Adaptasi Gaya Bermain

“Ya, ini (lawan Persis Solo) yang terakhir. Sekarang sudah dekat dengan Piala Presiden. Kita pulang dulu ke Bali, ada beberapa latihan. Baru kita berangkat ke Bandung,” terangnya.

Bali United bakal menghadapi grup neraka di Piala Presiden. Juara bertahan Liga 1 itu bakal bersua Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung di Grup C yang berlangsung di Bandung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.