Dark/Light Mode

TC Di Korsel Berakhir, STY Masih Keluhkan Fisik Skuad U-19

Kamis, 14 April 2022 12:50 WIB
Timnas U-19 saat menghadapi Yeungnam University di laga terakhir uji coba. (Foto : PSSI)
Timnas U-19 saat menghadapi Yeungnam University di laga terakhir uji coba. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-19 Indonesia menutup pemusatan latihan di Korea Selatan. Dari sembilan kali laga, timnas hanya menang tiga kali. Faktor fisik masih jadi kendala yang dikeluhkan pelatih Shin Tae Yong.

Tim menutup TC dengan melakukan uji coba terakhir melawan Yeungnam University, dimana mereka harus mengakui kekalahan 1-3 pada laga yang berlangsung di Riverside Soccer Field, Rabu (13/4).

Baca juga : Produksi Melimpah, Bawang Merah Bima Siap Pasok Kebutuhan Puasa & Lebaran

Pada pemusatan latihan di Korea Selatan, tim banyak mendapat pelajaran dan melakukan beberapa kali uji coba. Dari sembilan kali laga uji coba selama TC di Korsel, tim U-19 Indonesia menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah enam kali.

Kekalahan pertama dengan skor 1-5 ketika melawan Yeungnam University, kemudian kembali kalah 0-7 saat bertemu tim Korea Selatan U-19. Kemenangan pertama 2-1 akhirnya diraih kala melawan tim Daegu University, lalu kembali kalah 1-5 melawan Korea Selatan U-19, mereka juga kembali bermain imbang 2-2 melawan tim Gimcheon Sangmu FC.

Baca juga : PBB: Pandemi Covid Belum Berakhir, Ketimpangan Vaksin Masih Terjadi

Tim U-19 kembali meraih kemenangan 2-0 dari tim Pohang Steelers FC U-19 dan kembali menang 2-1 saat bertemu tim Kyungil University, serta kekalahan 1-5 pada laga uji coba melawan tim senior Pohang Steelers FC.

Shin Tae-yong mengungkapkan agenda berikutnya dari tim U-19. “Selanjutnya kita akan ke kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” ungkapnya.

Baca juga : Program Mini MBA Berakhir, NJIS Sukses Bekali Anak Sekolah Ilmu Bisnis

Terakhir dirinya juga berpesan dan memohon kepada para pendukung Garuda Nusantara untuk tetap mendukung tim ini, karena prospek tim ini kedepannya sangat bagus.

“Tim U-19 ini fokus ke fisik dan dasar bagaimana bisa bermain bola dengan lebih baik. Jadi pastinya awal tahun depan tim ini akan jadi tim yang lebih kuat lagi, saya mohon fans dapat terus mendukung penuh tim ini,” tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.