Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League

Norwegia Vs Slovenia, Haaland Bikin Lovene Serem

Kamis, 9 Juni 2022 08:06 WIB
Striker Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Norwegia menjelma menjadi tim yang ditakuti di Grup B4 UEFA Nations League 2022. Kehebatan Norwegia berkat sosok striker Erling Haaland.

Pemain Borussia Dortmund itu tampil gemilang di setiap pertandingan membela negaranya. Terbukti, saat Norwegia menundukkan Serbia.

Haaland menjadi penentu kemenangan, setelah mencetak gol tunggal. Sedangkan, di laga kedua saat Norwegia, alias Lovene atau Singa-singa menundukkan Swedia 2-1, Haaland kembali menjadi penentu kemenangan.

Baca juga : Lewandowski Cs Dibantai Belgia 1-6, Belanda Menang Tipis

Bahkan, dia mencetak dua gol. Atas hasil tersebut, Norwegia berhasil memimpin puncak klasemen Grup B4 dengan enam poin, disusul Serbia dan Swedia masing-masing tiga poin. Sedangkan, di posisi buncit dipegang Slovenia.

Nah, Jumat (10/6) dini hari nanti, Norwegia akan meladeni tim juru kunci Slovenia guna menentukan pimpinan klasemen. Di atas kertas, Norwegia bisa memenangkan pertandingan atas Slovenia.

Meski diunggulkan di laga tersebut, Haaland tidak mau berspekulasi. Dia akan tetap tampil maksimal, tanpa meremehkan tim lawan. “Kami anggap Slovenia adalah tim hebat. Maka kami harus tetap tampil maksimal dan bersemangat untuk memperoleh poin,” kata Haaland yang akan membela Manchester City musim depan ini.

Baca juga : Bekuk Hungaria, Mancini Pede Italia Terus Bangkit

Masih di Grup B4, pertandingan Swedia lawan Serbia menjai duel penting bagi kedua tim. Pasalnya, kedua tim memiliki poin sama, yaitu tiga. Tapi Serbia memiliki selisih poin yang bagus.

Pasalnya, Serbia berhasil mengalahkan Slovenia dengan selisih 4-1 pada pekan lalu. Kemenangan tersebut akan menimbulkan rasa percaya diri saat mewalan Swedia nanti.

Sedangkan Swedia hanya menang 2-1 atas Slovenia. Swedia dan Serbia berada pada pijakan yang rata, sejauh menyangkut rekor head to head resmi. Dari dua laga yang dimainkan kedua tim, keduanya menang sekali.

Baca juga : Wales Vs Belanda, Gareth Bale Cs Punya Modal Semangat

Pertemuan sebelumnya antara kedua belah pihak terjadi pada 2012 dan berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Swedia. Kini, mampukah Swedia mengulang kesuksesan tersebut? Atau malah Serbia membalas kekalahan sebelumnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.