Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lagi, Persita Angkut Mantan Pemain Persipura

Jumat, 10 Juni 2022 13:02 WIB
Stiker asal Argentina, Ramiro Fergonzi. (Foto : Ist)
Stiker asal Argentina, Ramiro Fergonzi. (Foto : Ist)

Pelatih Persita Alfredo Vera kembali mendatangkan mantan pemain Persipura. Kali ini yang dibawa adalah stiker asal Argentina, Ramiro Fergonzi yang resmi menjadi bagian dari Persita Tangerang untuk musim baru 2022/23.

Ia akan menjadi legiun asing kedua skuad Pendekar Cisadane setelah sebelumnya ada nama Bae Sin-young (Korea Selatan).

“Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan oleh para suporter Persita, bahkan sebelum saya tiba disini,” buka Ramiro.

“Sekarang saya sudah berada di sini dan ingin mengenal kota ini serta berbagi dengan rekan tim saya di lapangan permainan, saya benar-benar bahagia."

Pelatih Alfredo Vera sendiri bukan sosok asing bagi Ramiro, keduanya telah banyak berbicara sejak dirinya bermain di Bhayangkara FC. Gaya permainan dan apa yang diinginkan oleh Vera di lapangan sendiri sudah ia pahami.

“Kami sangat memahami satu sama lain. Kami memiliki pemikiran yang cukup sama dan sejak saya bertemu dengannya saya mengerti cara bermain yang dia suka, bagaimana dia ingin tim bermain dan saya selalu berusaha memberikan yang terbaik sehingga ide yang dia miliki tentang permainan dapat dilakukan di lapangan,” lanjutnya.

Indonesia bukan liga baru bagi Ramiro, dimana ia sebelumnya pernah bermain untuk Bhayangkara FC (2019) dan juga Persipura Jayapura pada musim lalu. 

Bersama Vera, yang juga pernah melatih Persipura, Ramiro kembali dipercaya di posisi depan.

Sebagai seorang striker murni, Ramiro  tentu menargetkan banyak gol dari kakinya. Namun sekali lagi tujuan tim adalah yang utama dan ia siap berkorban untuk Persita pada musim ini.

“Saya bermain sebagai striker, saya bisa melakukannya dengan baik sebagai nomor 9 dari area, serta melebar. Saya selalu berusaha membantu tim untuk bisa mencapai tujuan, tetapi karakteristik utama saya adalah pengorbanan untuk tim,” ujar Ramiro.

Pemain berusia 33 tahun ini berharap bisa turun di ajang pra musim Piala Presiden 2022 yang akan dimulai 13 Juni mendatang di Solo.

Manajer Persita, I Nyoman Suryantara senang akhirnya bisa mendatangkan Ramiro pada musim ini ke tim. Berharap Ramiro bisa menjadi andalan Persita di lini depan pada musim ini.

“Ramiro tipikal pemain depan yang pekerja keras. Ia cocok dengan karakter Persita pada musim ini dibawah Coach Vera,” buka Nyoman.

“Dengan pengalamannya di sepakbola Indonesia, saya pikir tak lama bagi Ramiro untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi dia pernah bekerja bersama Coach Vera,” pungkas Nyoman.

Dalam waktu dekat sendiri Persita juga akan kedatangan pemain asing lainnya.

Baca juga : Di Pertemuan Covax, Indonesia Dorong Percepatan Vaksinasi Global

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebelumnya, Nelson Enom pemain jebolan tim junior Persipura yang masuk bersama Persita. Ia berada di tim utama sejak tahun 2010 dan sukses meraih gelar juara Liga Indonesia (Indonesia Super League) pada tahun 2013.

Baca juga : Ingat, Jangan Pilih Calon Pemimpin Anti Pancasila

Delapan musim di Persipura, Nelson sempat bermain untuk Persebaya selama dua musim, lalu hijrah ke Madura United sebelum kembali ke tim Mutiara Hitam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.