Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Persib Vs Bali United: Balik Ke GBLA, Maung Bandung Incar Kemenangan

Minggu, 12 Juni 2022 07:38 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : persib)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (12/6), Persib Bandung siap membidik kemenangan saat menghadapi Bali United pada laga pembuka Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Di turnamen pramusim ini, skuad Maung Bandung tergabung di Grup C bersama Bali United, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. 

Ini laga resmi pertama Maung Bandung di Stadion GLBA setelah hampir dua tahun absen gegera Covid-19. Laga ini juga bakal disaksikan bobotoh. 

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, Pangeran Biru telah siap melakoni pertandingan dan berjuang untuk meraih hasil maksimal, meskipun persiapan skuad asuhan Robert Alberts terbilang minim.

Baca juga : Persib Vs Bali United, David da Silva Dekati 100 Persen

"Tentunya, kami memaksimalkan persiapan dengan mencoba mengoptimalkan kemampuan pemain dan komposisi tim," kata Yaya dalam sesi temu wartawan jelang pertandingan, Sabtu (11/6) 

Situasi ini berbanding terbalik dengan Bali United. Menurut Yaya, Serdadu Tridatu telah menjalani persiapan yang lebih panjang. 

Meski begitu, Yaya menyatakan, para pemain Persib bersemangat dan antusias melakoni pertandingan esok karena akan mendapat dukungan secara langsung dari bobotoh.

"Bali United memiliki persiapan lebih baik, tapi kami punya optimisme yang tinggi. Sudah dua tahun, kami enggak berlaga di Bandung. Hal itu menjadi motivasi bagi kami untuk menampilkan performa terbaik kepada bobotoh," tambah Yaya. 

Baca juga : Wales Vs Belanda, Gareth Bale Cs Punya Modal Semangat

Melakoni pertandingan pertama, Pangeran Biru sendiri dipastikan tanpa diperkuat enam pemain yang tengah memperkuat Timnas dan mengalami cedera.

Bek tengah Achmad Jufriyanto menyatakan kesiapannya untuk memberikan penampilan terbaik di Piala Presiden 2022. 

"Kami sebagai pemain menyambut baik gelaran Piala Presiden 2022 dan siap memberikan kemampuan terbaik," kata Jufriyanto.

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, juga mengatakan, dirinya dan para pemain lain sudah siap menjalani pertandingan perdana. Ia berharap, pertandingan tersebut bisa menghasilkan kemenangan bagi skuad Pangeran Biru. 

Baca juga : Tim Tango Tebar Ancaman

"Apa yang telah dipersiapkan selama ini inshaAllah akan kami lakukan sebisa mungkin, dan mudah mudahan mendapat hasil yang maksimal," kata pemain yang juga kapten tim.

Sementara pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco cukup percaya diri skuad asuhannya bisa mendapat hasil baik di Piala Presiden 2022.

Namun, ia juga menyadari perjalanan timnya akan mendapat rintangan karena berada di dalam grup yang diisi tim-tim kuat.

"Di Piala Presiden, kita berada di grup kuat. Sekarang juga sudah boleh ada suporter di stadion. Hal positif untuk hiburan dan dukungan terhadap tim. Saya pikir ini hal menarik, tim-tim kuat di Liga kemarin ada di dalam satu grup. Tapi mudah-mudahan kami bisa menang dan main bagus," harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.