Dark/Light Mode

Inggris vs Italia 0-0

Si Tiga Singa Kembali Apes

Senin, 13 Juni 2022 07:00 WIB
Harry Kane. (Foto: Getty Images).
Harry Kane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib apes rupanya belum menjauh dari tim nasional (timnas) Inggris di ajang UEFA National League 2022. The Three Lions – julukan timnas Inggris belum juga mencicipi kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Dini hari kemarin, Si Tiga Singa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Italia di laga ketiga UEFA National League 2022 di Molineux. Inggris sebelumnya kalah dari Hongaria 0-1 dan bermain imbang melawan Jerman 1-1.

Penjaga gawang Aaron Ramsdale menjadi orang yang paling sibuk dalam laga ini dengan melakukan serangkaian penyelamatan penting pada babak pertama untuk menggagalkan upaya Sandro Tonali dan Matteo Pessina ketika Italia menembus pertahanan Inggris.

Baca juga : Tiga Singa Cari Mangsa

Sedangkan, penyerang Inggris, Harry Kane yang duduk di bangku cadangan sampai menit ke-65, tampil tidak bersinar dengan hanya menciptakan satu peluang emas ketika tendangan Mason Mount di babak pertama membentur tiang gawang.

Raheem Sterling menyianyiakan peluang gol yang luar biasa setelah jeda. Inggris tidak bermain bagus untuk mendapatkan kemenangan. Tim asuhan Gareth Southgate kini mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Grup A3 sementara Italia mengemas lima poin.

Pertandingan dimainkan tanpa dihadiri penonton sebagai bagian dari hukuman UEFA akibat ma­salah penonton di laga final Piala Eropa 2020 tahun lalu di Wembley, yang dimenangkan Italia lewat adu penalti.

Baca juga : Atasi Rasa Tegang, Gregoria Kembali Menang

Gareth Southgate menilai pemainnya kurang tajam di lini depan. Dari tiga laga itu, timnas Inggris baru mencetak satu gol. Dan itu pun dari penalti yang disumbang Harry Kane.

“Ada hal-hal yang kami lakukan dengan sangat baik di Jerman, dan hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Kami meningkat aspek memecahkan tekanan di lini tengah mereka,” kata Southgate.

Southgate sudah mencoba mengurangi ketergantungan timnya terhadap sosok Harry Kane di laga melawan Italia dengan menurunkan Tammy Abraham sebagai starter. Southgate tentu menganggap Abraham punya pengalaman lebih saat berhadapan dengan para pemain Italia karena dirinya kini tampil di Serie A bersama AS Roma. Namun, Abraham gagal memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.