Dark/Light Mode

Tenis Cinch Championships, Andy Murray Absen

Rabu, 15 Juni 2022 06:08 WIB
Petenis gaek Andy Murray. (Foto : Ist)
Petenis gaek Andy Murray. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis gaek Andy Murray harus absen dari ATP 500 Cinch Championships di Queen’s Club, London, Inggris Raya pada 13-19 Juni 2022. Kejuaraan ini merupakan turnamen pemanasan jelang Wimbledon.

“Setelah menjalani pemindaian, saya cedera perut dan tidak fit untuk bertanding di Queen’s tahun ini,” kata Murray seperti dilansir laman resmi ATP, kemarin.

Baca juga : Jelang Final Liga Champions, Van Dijk Siap Tempur

Baginya, turnamen ini sangat berarti jelang Wimbledon. “Saya sangat kecewa tidak bisa berkompetisi, terutama setelah bermain bagus di beberapa pertandingan lapangan rumput,” tambah Murray.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengawali musim turnamen lapangan rumput dengan baik dengan melaju ke final ATP 250 Boss Open di Stuttgart, pekan lalu. Tapi, dia harus puas jadi runner-up setelah kalah dari petenis Italia Matteo Berrettini dengan skor 4-6, 7-5, 3-6.

Baca juga : PSG Mau Pecat Pochettino

Murray memiliki rekor 31-8 di The Queen’s Club. Dia tercatat lima kali jadi juara untuk nomor tunggal (2009, 2011, 2013, 2015, 2016) dan satu kali pada sektor ganda pada 2019 bersama Feliciano Lopez (Spanyol).

Pada penampilan terakhirnya di The Queen’s Club 2021, langkah petenis berperingkat 47 dunia itu terhenti di babak kedua usai kalah dari Matteo Berrettini dengan skor 4-6, 7-6(5), 3-6.

Baca juga : Hasil Liga Champions: Ronaldo Gigit Jari, Setan Merah Didepak Atletico

Sebelum memutuskan absen, petenis 35 tahun itu dijadwalkan bertanding melawan wakil Italia Lorenzo Sonego di babak pertama. Posisinya pun digantikan Denis Kudla dari Amerika Serikat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.