Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League

Belgia Dan Belanda OK, Italia-Inggris KO

Rabu, 15 Juni 2022 06:55 WIB
Selebrasi timnas Belgia menang atas Polandia. (Foto : Ist)
Selebrasi timnas Belgia menang atas Polandia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Belgia dan Belanda memetik hasil manis pada lanjutan laga UEFA Nations League. Timnas Italia dan Inggris hancur lebur. 

Belgia meraih tiga poin usai meraih kemenangan atas Polandia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion National Warsawa, Warsawa, Polandia, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Gol semata wayang Belgia lahir berkat sundulan penyerang Michy Bathsuayi ketika pertandingan baru berjalan 16 menit setelah memanfaatkan umpan silang Youri Tielemans.

Kemenangan ini membawa Belgia untuk sementara menghuni peringkat kedua klasemen Grup A4 dengan torehan 7 poin dari empat pertandingan, sedangkan Polandia yang telah mengoleksi empat poin berada di posisi ketiga.

Baca juga : Prancis Nyusruk, Denmark Bikin Kejutan

Gol larut Memphis Depay di waktu tambahan babak kedua memastikan timnas Belanda mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Wales dengan skor 3-2 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Dua gol Belanda lainnya dicetak oleh Noa Lang dan Cody Gakpo, sedangkan Wales membalas melalui Brennan Johnson dan tendangan penalti Gareth Bale pada waktu tambahan babak kedua.

Kemenangan itu mengukuhkan posisi Belanda di puncak klasemen sementara Grup A4 UEFA Nations League dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Wales berada di peringkat empat dengan torehan satu poin.

Sementara Italia babak belur lewat dua gol Timo Werner yang membawa timnas Jerman jumawa dengan skor 5-2 pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Borussia Park, Monchengladbach.

Baca juga : Lagi, Jerman Dan Inggris Cuma Dapat 1 Poin

Tiga gol tambahan untuk Jerman dicetak oleh Joshua Kimmich, Thomas Muller dan Ilkay Gundogan, sedangkan Italia membalas melalui Wilfried Gnonto serta Alessandro Bastoni.

Kemenangan meyakinkan itu membawa Jerman untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup A3 dengan raihan enam poin dari empat laga, sedangkan Italia berada di posisi ketiga dengan torehan lima poin.

Laga lain, Inggris juga keok saat lawan timnas Hungaria dengan skor empat gol tanpa balas pada pertandingan Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Molineux, Wolverhampton.

Hungaria menghancurkan Inggris berkat gol yang dicetak oleh Roland Sallai (2), Zsolt Nagy dan ditutup Daniel Gazdag satu menit sebelum pertandingan usai, demikian catatan UEFA.

Baca juga : Norwegia Vs Slovenia, Haaland Bikin Lovene Serem

Kemenangan itu membawa Hungaria untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen Grup A3 UEFA Nations League dengan raihan tujuh poin dari empat laga, sedangkan Inggris tertahan di posisi juru kunci dengan torehan dua poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.