Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bos The City Lirik Klub Asal Thailand

Selasa, 9 Juli 2019 08:22 WIB
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan . (Foto : AFP)
Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan . (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana City Football Group (CFG), pemilik Manchester City akan mengakuisisi salah satu klub di Liga 1 Thailand mulai terkuak. Klub yang akan dibeli adalah Muangthong United. The City bakal jadi klub paling tajir melintir Se-Asia.

Surat kabar FOX Sports, melaporkan, upaya akuisisi perusahaan milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan tersebut sudah masuk pada tahap penjajakan. Pihak Muangthong pun tak membantah kabar tersebut. “Sheikh Mansour telah mengirim perwakilan ke Thailand untuk membicarakan kesepakatan. Jika tidak bisa membeli klub secara penuh, klub akan dijadikan sebagai mitra The Citizens,” kata Direktur Tim, Ronnarit Suewaja.

Baca juga : Rodri Tak Sabar Nambah Gelar The City

Sebelum mendekati tim Thailand, Sheikh Mansour diketahui telah melebarkan sayap di berbagai klub dunia. Seperti New York City di kompetisi Major League Soccer (MLS), Melbourne City di A-League Australia, dan Girona yang berkompetisi di LaLiga Spanyol adalah deretan klub yang berinduk kepada CFG.

Selain ketiga klub tersebut, CFG juga diketahui memiliki separuh kepemilikan atas klub Yokohama F. Marinos yang bermain di J.League 1 atau kompetisi teratas Liga Jepang. Di klub tersebut, ada sosok Theerathon Bunmathan yang merupakan pemain pinjaman dari Muangthong United.

Baca juga : Lolos 32 Besar, Lampard Bakal Diguyur Rp 17 Miliar

Apabila dibeli pemilik Manchester City, tentunya Muang- thong United punya potensi menjadi kekuatan baru di kawasan Asia. Klub berjuluk The Kirins tersebut saat ini dimiliki Siam Cement Group (SCG) dan mendapat dukungan dari Siam Sports Syndicate.

Musim ini, Muangthong United menjalani musim yang buruk di kompetisi kasta teratas Liga Thailand. Hingga memasuki pekan ke-17, mereka masih terdampar di peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin dan hanya berjarak lima poin dari penghuni dasar klasemen, Suphanburi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.