Dark/Light Mode

Gelar Invitation Turnamen Bulu Tangkis

PB Aurora Badminton Club Siapkan Total Hadiah Rp 40 Juta

Senin, 20 Juni 2022 21:44 WIB
Suasana pertandingan di acara Invitation Turnamen Bulu Tangkis yang digelar PB Aurora Badminton Club, di GOR Argamanik, Cipayung Jakarta Timur, Senin (20/6/2022).
Suasana pertandingan di acara Invitation Turnamen Bulu Tangkis yang digelar PB Aurora Badminton Club, di GOR Argamanik, Cipayung Jakarta Timur, Senin (20/6/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulu Tangkis (PB) Aurora Badminton Club menggelar invitation turnamen bulu tangkis di GOR Argamanik, Cipayung Jakarta Timur, 20-24 Juni 2022.

Turnamen perdana yang digelar ini diikuti sebanyak 394 peserta dari berbagai club badminton. Dengan sponsor utama Al-Azad.

Sejumlah club yang ikut berpartisipasi di antaranya, Hartono Badminton Club, PB Galaxy, PB Jaya Raya Ragunan, PB Putra Mainaky, Hendrik Badminton Club, Sudarmanto Badminton Club.

Selain itu, Jaya Raya Metland, KBNI, PB Suluh, PB Vios, PB EYBC, PB Primaraga, PB Angkasa Timur, dll.

Baca juga : Selama Bulan Juni, Pegadaian Bagi-bagi Makanan Siap Saji Tiap Jumat

Ada juga SDN 1 Wanayasa, SMP Angkasa dan SMPN 154 Jakarta. Selain peserta di wilayah Jakarta, terdapat juga peserta yang berdatangan dari luar kota.

"Seperti dari Papua, dari Solo juga ada," kata Ketua Penyelenggara Invitation Turnamen Bulu Tangkis PB Aurora Badminton Club Jamaludin, kepada Rakyat Merdeka di sela-sela acara di GOR Argamanik.

Jamal, sapaan akrab Jamaludin mengungkapkan, di hari terakhir, banyak calon peserta yang daftar namun tak bisa ikut bertanding karena jadwal pendaftaran sudah ditutup.

Kepala Pelatih di PB Aurora BC ini bersyukur di tengah banyaknya pertandingan turnamen bulu tangkis di Jakarta, banyak club yang ikut berpartisipasi di acara invitation turnamen bulu tangkis PB Aurora BC.

Baca juga : Turnamen Bulu Tangkis Vios, 2 Srikandi Aurora BC Lolos Ke Semifinal

"Alhamdulillah peserta yang ikut bisa di atas 200 peserta," kata Jamal.

Di ajang turnamen ini, kategori dan usia dipertandingkan. Mulai dari pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula hingga dikategori remaja.

"Yang ikut, paling banyak usia dini dan anak-anak," kata Jamal. Jamal mengatakan, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 40 juta. Dirinya berharap, semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung sportivitas.

"Yang kalah jangan jumawa, yang belum berhasil menang semoga bisa lapang dada. Tetap semangat, terus giat berlatih supaya bisa berprestasi," imbuhnya.

Baca juga : Malam Ini Lakoni Laga Pamungkas, Madura United Andalkan Darah Muda

Pada kesempatan tersebut, Jamal mengucapkan terima kasihnya kepada sponsor, dan pemilik lapangan GOR Argamanik. Serta, PBSI Jakarta Selatan yang mensupport, sehingga turnamen ini bisa digelar.

"Terima kasih juga kepada panitia, orang tua atlet dan club yang sudah ikut berpartisipasi di turnamen yang pertama kali kami gelar ini," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.