Dark/Light Mode

Transfer Bernardo Ke Barca Tergantung Frenkie De Jong

Kamis, 23 Juni 2022 05:42 WIB
Bernardo Silva. (Foto : Ist)
Bernardo Silva. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepindahan Bernardo Silva dari Manchester City ke Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini belum jelas. Keputusannya masih menunggu hasil transfer Frenkie De Jong ke Manchester United.

Seperti dikutip dari Sky Sport kemarin, sampai saat ini Barcelona belum memulai pembicaraan dengan Manchester City terkait kepindahan Bernardo Silva.

Padahal, menurut isu belakangan ini, gelandang Manchester City itu adalah salah satu target utama Barca pada bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : Setan Merah Ngebet Gaet Frenkie De Jong

Tapi, kabar terbaru menyebut, rencana Barca mendatangkan Bernardo Silva ke Camp Nou masih menunggu keputusan dari transfer yang melibatkan Frenkie De Jong dengan Manchester United.

Seperti diketahui, De Jong belakangan ini jadi prioritas utama MU di bursa transfer musim panas 2022. Pelatih anyar Manchester United, Erik Ten Hag menginginkan kehadiran De Jong untuk mengisi lini tengah The Red Devils.

Tawaran pertama senilai 60 juta euro atau sekitar Rp 922 miliar beserta bonus 10 juta euro atau sekitar Rp 153 milir telah dilayangkan oleh Man United. Tapi, tawaran dari Man United itu ditolak mentah-mentah oleh Barcelona.

Baca juga : MU Naikin Tawaran De Jong

Barca menilai tawaran diberikan Setan Merah terlalu rendah untuk memboyong De Jong. El Barca bakal mempertimbangkan penawaran De Jong jika mampu mengajukan setidaknya 85 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Menanggapi penolakan tersebut, Kini Man United bersiap melakukan penawaran kedua untuk De Jong. Tapi, hal itu baru akan dilakukan setelah adanya keputusan dari De Jong. Pasalnya, keinginan Barca untuk membeli Bernardo Silva diproyeksikan sebagai pengganti De Jong jika hengkang.

Man City juga mematok harga yang tinggi bagi peminat gelandang asal Portugal tersebut. Yaitu sekitar 90 juta euro atau setara Rp 1,4 triliun. Banderol mahal yang dipasang oleh Man City merupakan pengganti yang sepadan mengingat kontribusinya kepada klub asal kota Manchester tersebut.

Baca juga : Octa Investama Berjangka Bantu Renovasi Sekolah di Kota Depok

Sebab, sejak dibeli dari AS Monaco pada 2017, Silva menjelma menjadi salah satu pemain penting di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola, dan berhasil membawa Man City merengkuh empat gelar Liga Inggris dalam lima musim.

Kontraknya sendiri masih tersisa hingga 2025 mendatang di Etihad Stadium dan Man City terindikasi bakal mempertahankannya hingga kontrak tersebut berakhir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.