Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juara GP Kanada

Verstappen Punya Kans Juara Dunia

Jumat, 24 Juni 2022 06:00 WIB
Pebalap Formula 1, Max Verstappen. (Foto : Ist)
Pebalap Formula 1, Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula 1, Max Verstappen kokoh di puncak klasemen sementara dengan 175 poin. Ini diperoleh Verstappen setelah menjuarai Grand Prix (GP) Kanada 2022.

Dengan kemenangan ini, andalan tim Red Bull Racing ini memiliki kans besar mempertahankan predikat juara dunia. Berdasarkan data dari laman resmi kejuaraan, pebalap asal Belanda itu unggul 46 poin dari rekan satu timnya, Sergio Perez yang berada di posisi dua.

Baca juga : Mantap, Verstappen Pecahkan Rekor Dua Legenda F1

Di posisi tiga ada pebalap Ferrari Charles Leclerc dengan selisih 49 poin. Memang balapan baru masuk seri kesembilan dari 23 seri dijadwalkan. Dengan 14 seri tersisa jelas segala sesuatu bisa terjadi.

Hanya saja, jika pebalap Red Bull Racing itu tetap konsisten, peluang untuk kembali menjadi pemuncak memang terbuka. Harapan kembali meraih hasil terbaik di seri GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 3 Juli nanti disampaikan Market Development Director PTExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara selalu salah satu sponsor tim.

Baca juga : Puan: Bung Karno Tetap Hidup Dan Bersemayam Di Hati Sanubari Rakyat Indonesia

Menurutnya, performa kendaraan Verstappen di Kanada bisa diandalkan sekaligus merayakan start ke-150 kali di F1. Tapi, sangat disayangkan apa yang terjadi dengan Sergio Perez.

“Dia tak dapat menunjukkan dominasi di podium seperti seri sebelumnya. Harapan kami bisa kembali dobel podium di GP Inggris,” kata Sri Adinegara.

Baca juga : Atletico Punya Kans Dapatkan Axel Witsel

GP Inggris jelas memiliki gengsi tinggi bagi Red Bull Racing karena merupakan domisili markas tim. Tidak salah jika harapan tinggi bakal dipikul Max Verstappen dan Sergio Perez.

Juara bertahan GP Inggris Lewis Hamilton dari tim Mercedes serta duet pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz jelas akan jadi penantang utama untuk menjadi terbaik pada balapan di Negeri Ratu Elizabeth itu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.