Dark/Light Mode

Jelang World Beach Games

NOC Indonesia & Asosiasi Komite Olimpiade Nasional Gencarkan Koordinasi

Jumat, 24 Juni 2022 19:36 WIB
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (tengah). (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Sekjen NOC Indonesia Ferry Kono. (tengah). (Foto: Dok. NOC Indonesia)

 Sebelumnya 
Sedangkan proses kualfikasi karate disiplin kata (seni), kuota atlet akan diberikan kepada atlet pemilik ranking terbaik di World Championship 2021, kejuaraan kontinental 2022, serta WKF Kata Ranking yang akan ditutup pada 12 Juni 2023.

Baca juga : Indonesia Dorong Diplomasi Kopi Berkelanjutan & Berdaya Saing

Sementara untuk kualifikasi sistem tiga mandatory sport lainnya, yakni voli pantai 4x4, polo air pantai, serta selancar layang dan cabor yang akan diusulkan tuan rumah akan dirilis menyusul oleh ANOC.

Baca juga : Ketum IMI Semangati Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

“Kami mengusulkan beberapa cabor, salah satunya air badminton, sport climbing, beach dragon boat, dan paraglading," ujar Ferry.

Baca juga : Koalisi Semut Merah Mimpi Jadi Naga Merah

Ia juga meminta dua cabor untuk di ekshibisi-kan yaitu sepak takraw dan pencak silat. Untuk air badminton dan sport climbing sudah disetujui, dan lainnya masih dalam tahap pembahasan dengan ANOC  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.