Dark/Light Mode

Timnas Arab Saudi

Siap Hapus Lebel `Tim Pelengkap`

Selasa, 28 Juni 2022 07:00 WIB
Timnas Arab Saudi. (Foto: AP Photo).
Timnas Arab Saudi. (Foto: AP Photo).

 Sebelumnya 
Arab Saudi secara mengejutkan finis sebagai juara Grup B, mengungguli Jepang, yang memiliki lebih banyak pemain yang tampil di kompetisi Eropa.

Dari 10 pertandingan, Arab Saudi meraih tujuh kemenangan, termasuk pada pertemuan pertama kontra Jepang di Jeddah, dan mengumpulkan total 23 poin.

Baca juga : Raja Asia Siap Buat Kejutan

Angka ini unggul tipis dari Jepang yang juga meraih tiket otomatis ke Qatar setelah finis di urutan dua klasemen akhir. Uniknya, Jepang juga yang memberikan satu-satunya kekalahan pada Arab Saudi di putaran ketiga ini.

Arab Saudi menunjuk Herve Renard sebagai pelatih mereka pada Juli 2019. Penampilan impresif The Green sepanjang babak kualifikasi tak lepas dari peran juru taktik berpaspor Prancis ini.

Baca juga : Piala AFC, Serdadu Tridatu Siap Tempur Di Kandang

Dia melakoni pertandingan pertama lawan Yaman pada 10 September 2019 di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian, pada Maret 2022 memastikan Arab Saudi lolos ke Qatar.

Dalam prosesnya, Herve Renard merupakan pelatih asing pertama yang meraih kemenangan terbanyak (18) sepanjang sejarah Timnas Arab Saudi.

Baca juga : Nycta Gina, Rela Jadi Selingkuhan

Walau namanya tak sepopuler pelatih besar Eropa, Herve Renard memiliki pengalaman cukup di bidang pelatih. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.