Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Capello: Soal Transfer Pemain, Milan Kebanyakan Mikir

Jumat, 1 Juli 2022 07:59 WIB
Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello. (Foto : Ist)
Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih legendaris Italia Fabio Capello mengkritik lambannya pergerakan AC Milan pada bursa transfer pemain. Menurut Capello, tim berjuluk Rossoneri itu kemungkinan gagal mempertahankan gelar Scudetto, karena terlalu banyak mikir mendatangkan pemain.

Akibat leletnya pergerakan, Milan bahkan baru saja kembali disalip klub lain dalam upaya mendapatkan pemain, untuk memperkuat skuad musim depan.

Baca juga : Dapat Coklat Dari Puan, Muhidin Sehat Lagi

Salah satunya, Newcastle United berhasil menelikung dalam perburuan bek berbakat Belanda milik Lille, Sven Botman. Padahal, Botman merupakan incaran lama Milan, tetapi mereka harus merelakan bek yang disebut-sebut penerus Jaap Stam itu jatuh ke pangkuan klub sultan Inggris tersebut.

Capello tak menyangka, Milan selamban ini dalam bermanuver di bursa transfer, meski baru saja merengkuh Scudetto edisi 2020/21. Capello tidak berharap ada kebuntuan seperti ini di Milan. “Mereka (AC Milan) terlalu lelet mengakibatkan hilangnya beberapa target penting,” kata Capello seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Moeldoko: Kunjungan Presiden Ke Ukraina Momentum Tumbuhkan Kebanggaan Nasional

Capello menyayangkan, mantan klubnya ini kehilangan kesempatan mendatangkan incaran-incaran yang sesuai dengan kebutuhan tim. Dalam pandangannya, Milan harusnya bergerak supercepat proses mendapatkan pemain yang sudah lama diidentifikasi dan dinilai cocok dengan sistem tim.

Sebab, para rival tentu tidak diam, dan akan selalu berusaha menyalip. Petinggi Milan, sebetulnya diisi orang-orang cerdas dan hebat untuk menemukan pemain-pemain tepat untuk memperkuat tim.

Baca juga : Warga Prancis Diminta Kembali Pakai Masker

Jika klub tak bergerak cepat, pemain incaran akan diserobot klub-klub Prancis dan Inggris. “Jika ini terjadi, Milan kemunginan sulit mempertahankan Scudetto,” pungkas mantan pelatih Milan dan Real Madrid itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.