Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Kata Bek Persija Soal Pola Latihan Ala Thomas Doll

Senin, 4 Juli 2022 21:10 WIB
Pemain belakang Persija, Rezaldi Hehanussa. (Foto : Persija)
Pemain belakang Persija, Rezaldi Hehanussa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain belakang Persija, Rezaldi Hehanussa berbicara mengenai cara melatih pelatih Thomas Doll sebagai arsitek baru Macan Kemayoran.

“Kalau dari pola latihan, mungkin ada sedikit perbedaan. Bisa dibilang cara melatihnya keras, tapi bagi saya itu normal. Beliau pun kasih kami latihan fisik yang keras karena jika ingin bermain dengan system permainan coach fisik harus bicara,” ucap Rezaldi dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Persib Fokus Pemulihan 5 Pemain Inti

Rezaldi menilai, pelatih asal Jerman itu sangat tegas ketika di lapangan. Sebaliknya, jika di luar Thomas Doll sangat baik. 

“Dia keras di lapangan saja tapi tidak di luar lapangan. Kalau di luar lapangan coach bagi kami seperti bapak sendiri, merangkul, tertawa bersama pemain, serta komunikasinya antar coach dan pemain sangat dekat,” ujarnya melanjutkan.

Baca juga : Ini Kata Kemenag, Soal Beda Waktu Lebaran Haji Dengan Arab Saudi

Rezaldi yang acap kali dipanggil Bule ini merasa tidak ada kecanggungan dalam penerapan formasi 3-5-2 yang digunakan oleh Thomas. 

“Untuk formasi 3-5-2 saya tidak kesulitan. Dulu pernah memakai tiga bek juga. Sampai sekarang tidak ada kesulitan karena dalam sesi latihan pelatih kasih tahu kami harus bergerak seperti apa, menjelaskan pressing-nya seperti apa, coach selalu memberi arahan bagaimana kami harus bertahan dan menyerang,” katanya.

Baca juga : Mau Ke Acara Berskala Besar, Jangan Lupa Booster Dulu

Sementara itu, Rezaldi pun mengomentari perubahan komposisi di tubuh tim. Seperti diketahui, banyak pemain musim lalu yang akhirnya tidak bergabung dengan tim saat ini. Sedih sudah pasti karena harus berpisah, tapi ia pun memiliki harapan besar untuk nama-nama anyar yang kini menjadi bagian dari Persija, terutama Ondrej Kudela dan Michael Krmencik . ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.