Dark/Light Mode

Kuda Hitam Di Rumput Qatar

Kamis, 7 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Ekuador. (Foto: Getty Images).
Timnas Ekuador. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Dengan rapor tersebut, membuat Ekuador memiliki potensi membuat kejutan pada November 2022 nanti.

Pelatih Ekuador Gustavo Alfaro memiliki jam terbang yang tinggi dalam karier sebagai pelatih. Dia memulai kariernya di dunia sepak bola pada 1992 dengan melatih Atletico de Rafaela. Tidak kurang 15 tim pernah ditanganinya termasuk Boca Juniors pada 2019/2020.

Bersama Boca Juniors, pelatih asal Argentina ini meraih Piala Super Argentina 2018 dan Piala Superliga Argenitna 2019/2020.

Baca juga : Moeldoko Bisa Jadi Kuda Hitam Di Pilpres 2024

Enner Valencia merupakan bintang Ekuador. Sukses Eltri tidak terlepas dari peran Enner Valencia yang mencetak empat gol sepanjang kualifikasi Zona Conmebol Piala Dunia 2022.

Dia juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Ekuador dengan menorehkan 35 gol sejauh ini dari 70 pertandingan.

Penyerang berusia 32 tahun ini memiliki pengalaman. Di level klub, dia sempat bermain di klub Eropa seperti West Ham United, Everton, dan Fenerbahce.

Baca juga : Pria Vietnam Berhias 5 Kg Emas Tiap Hari

Sepak bola Amerika Selatan beberapa waktu lalu digemparkan dengan sosok Byron David Castillo Segura, pemain yang meloloskan Ekuador ke Piala Dunia 2022 Qatar, yang diklaim berasal dari Kolombia.

Byron Castillo merupakan full back Barcelona Guayaquil, yang dilaporkan Asosiasi Sepak Bola Chile (FFC) ke FIFA, dengan tuduhan serius berkaitan dengan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Chile menuduh Ekuador menggunakan pemain Kolombia untuk bisa lolos ke Qatar, dan pemain yang dimaksud adalah Byron Castillo.

Baca juga : Catat! Mulai Hari Ini Rute KRL Jabodetabek Berubah

Chile mengadu ke FIFA dengan tuduhan serius, sekaligus FFC menuding Byron yang masih berusia 23 tahun menggunakan akta kelahiran dan kewarganegaraan palsu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.