Dark/Light Mode

Robert Alberts Evaluasi Crossing Tak Efektif Skuad Persib

Jumat, 8 Juli 2022 10:28 WIB
Para pemain Peersib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Peersib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Albert membenahi kekurangan anak asuhnya setelah gagal di Piala Presiden 2022. Salah satu yang menjadi catatan yakni soal crossing yang kurang efektif.

Alberts fokus taktik para pemain Persib saat menjalani latihan di Stadion Persib pada  Kamis (7/7).

“Latihan hari ini, kami melatih lebih ke taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang. Karena kami harus lebih baik dan tajam lagi," kata Robert.

Baca juga : RANS Keok, Ini Evaluasi RD Di Ajang Piala Presiden

Menurut Robert, menu latihan tersebut sebagai hasil evaluasi setiap pertandingan pada Piala Presiden 2022 lalu. Menurutnya, Persib sebagai tim yang paling banyak mengirimkan crossing, namun Persib belum terlihat efektif.

“Jika melihat di fase grup, kami tim yang paling banyak mengirimkan crossing. Tapi kami belum memperlihatkan efektivitasnya. Di waktu yang bersamaan juga kami melatih penempatan posisi juga hari ini,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang Persib , Ricky Kambuaya meyakini, Pangeran Biru bisa meraih prestasi yang lebih baik ketimbang musim lalu usai gagal di Piala Presiden 2022. Bagi Ricky, ini menjadi musim pertamanya bersama Persib Pemain asal Papua itu pun mengaku antusias.

Baca juga : KBRI Bern Pastikan Status Eril Masih Missing Person

Musim lalu, Ricky bermain untuk Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran 5 Mei 1996 itu telah tampil sebanyak 18 pertandingan dan menyumbang enam gol untuk Bajul Ijo. 

"Persib kemarin runner up. Tentunya tahun depan kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target kita semua," kata Ricky. 

Untuk bisa mencapai harapan tersebut, Ricky bertekad bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya. Itu sebagai wujud dari jawaban atas kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts terhadap dirinya. 

Baca juga : Sambut Liga 1, Alfredo Vera Mulai Fokus Benahi Taktik Skuad Persita

"Di setiap pertandingan, saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Saat beri yang terbaik, otomatis saya bisa main bagus," harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.