Dark/Light Mode

Sebelum Piala Dunia Basket FIBA 2023, Stadion Multifungsi GBK Ditargetkan Rampung

Senin, 11 Juli 2022 12:16 WIB
Foto: Dok. PUPrlR
Foto: Dok. PUPrlR

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan pembangunan indoor multifunction stadium (IMS) atau stadion multifungsi di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), DKI Jakarta.

Stadion multifungsi yang dibangun sejak Desember 2021 ditargetkan selesai jelang pelaksanaan FIBA Basketball World Cup atau Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023.

Baca juga : Di Atas Angin, Skuad Singo Edan Dilarang Remehkan Lawan

“Secara kontraktual selesai Maret 2023 tetapi akan diselesaikan lebih cepat mudah-mudahan Desember 2022 selesai. Diharapkan dengan pembangunan stadion ini kualitasnya GBK akan lebih baik dan lebih hijau,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Senin (11/7).

Basuki menambahkan, hingga awal Juli 2022 progres konstruksi stadion sudah mencapai 32 persen atau lebih cepat dari rencana sebesar 3,3 persen.

Baca juga : Stadion Indoor Multifungsi GBK Ditarget Selesai Desember 2022

Selain untuk mendukung gelaran Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana olahraga bola basket ini juga merupakan bagian dari dukungan pemerintah terhadap pembinaan atlet untuk berprestasi di tingkat internasional.

“Kalau basket pada SEA Games sudah juara, setelah memiliki stadion ini harus lebih ditingkatkan prestasinya. Jadi KPI-nya (indikator kinerja) harus prestasi,” ujar Basuki.

Baca juga : Piala Dunia 2022, Paman Sam Siap Gebrak Qatar

Ia berharap stadion yang dibangun dengan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan prestasi atlet Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.