Dark/Light Mode

Kabar Baik, David da Silva Sudah Kembali Latihan

Senin, 11 Juli 2022 18:59 WIB
Pemain Persib asal Brasil, David da SIlva. (Foto : Persib)
Pemain Persib asal Brasil, David da SIlva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik bagi pecinta klub Persib Bandung. Striker David Da Silva sudah membaik dan hadir pada sesi latihan bersama rekan-rekannya di Stadion Persib, Kota Bandung 

Pemain asal Brasil itu kembali latihan pada Senin (11/7) siang setelah sebelumnya diistirahatkan dari kegiatan rutin latihan untuk menjalani perawatan atas cedera paha dan sakit demam yang dialami sebelumnya. 

Da Silva berlatih di sisi lapangan dengan didampingi fisioterapis Benidektus Adi Prianto. Tak hanya Da Silva, Beckham Putra Nugraha dan Teja Paku Alam juga mendapat menu latihan yang sama. 

Baca juga : Ciro Alves Dan David da Silva Masih Absen Latihan

"Saya sudah merasa lebih baik. Sekarang saya memiliki program latihan untuk bisa kembali tampil di Liga. Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya masih memiliki beberapa hari lagi untuk bisa mengatasinya dan dengan perawatan yang baik, saya pikir saya bisa melakukannya (tampil di Liga)," kata Da Silva.

Da Silva menuturkan program pemulihan cedera yang ia alami saat ini mendapat pantauan langsung dari tim medis Persib.

Dengan itu, ia pun berusaha menjalani tahap demi tahap program pemulihan agar mendapat hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga : Sempat Ambruk Karena Blank, Muhidin Kembali Beraktivitas

"Seperti yang disampaikan dokter tim, masalahnya ada pada otot tendon yang mengalami peradangan. Jadi, saya berlatih untuk memulihkan rasa sakit itu, hari demi hari. jika sakitnya sudah hilang sepenuhnya, saya pun akan siap bergabung lagi dengan tim," bebernya.

Pelatih Robert Alberts senang dengan kondisi Da Silva.

"Tentu, hal yang bagus bisa melihatnya (Da Silva) kembali ke lapangan sehingga semangat mereka tumbuh kembali untuk bisa bergabung (sepenuhnya) lagi bersama kami dan merasakan atmosfer latihan. Ini sungguh positif," kata Robert setelah memimpin latihan. 

Baca juga : Pagi Ini Rupiah Kembali Tak Berdaya

Meski begitu, Robert mengatakan Da Silva akan secara bertahap menjalani pemulihan karena kondisinya saat ini masih belum 100 persen pulih dari cedera yang ia alami saat menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden beberapa waktu lalu.

"Dia (David Da Silva) belum (sepenuhnya) bergabung dalam sesi latihan kami. Dia hanya berlatih saja, sama halnya dengan Ezra dan Teja. Kami harap, Da Silva, Nick dan Ezra siap untuk menjalani laga pertama kami di Liga nanti," harapnya. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.