Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Bermodal Rp 720 Miliar, Selangkah Lagi Si Biru Boyong Sterling

Selasa, 12 Juli 2022 07:33 WIB
Striker sayap asal Inggris, Raheem Sterling. (Foto : Ist)
Striker sayap asal Inggris, Raheem Sterling. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker sayap asal Inggris, Raheem Sterling tinggal selangkah lagi bakal resmi jadi pemain klub Chelsea. Pemain Manchester City itu hanya perlu menjalani tes medis sebelum kontrak transfer sebesar 47,5 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar ditandatangani kedua belah pihak.

Kabar transfer Sterling diketahui berdasar laporan media Inggris, Sky Sports, kemarin. Dalam laporannya, pemain 27 tahun itu sekarang sudah di London untuk menjalani tes medis sebagai syarat terakhir sebelum gabung dengan Chelsea.

Kabar ini tentu bukan hal mengejutkan bagi banyak kalangan. Sebab, sudah sejak bursa transfer musim panas 2022 dibuka, nama Sterling terus menerus dilaporkan akan hijrah ke Chelsea.

Baca juga : Chelsea Nyiapin Rp 804 Miliar Buat Boyong Sterling

Pasalnya, The Blues--julukan Chelsea-- memang membutuhkan sosok striker handal untuk bisa bersaing di klasemen atas Liga Inggris musim depan.

Laporan itu juga menyebut, usai menjalani tes medis bersama Chelsea, dia akan diperkenalkan secara resmi ke publik sebagai pemain anyar Chelsea. Selain dikabarkan nilai transfer Sterling mencapai 47,5 juta euro atau sekitar Rp 720 miliar, dia bakal menerima kontrak dengan durasi lima tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Kesepakatan pribadi juga kabarnya telah disetujui Chelsea. Kedatangan Sterling ke Chelsea tentu saja menjadi kabar baik bagi tim asal Kota London tersebut.

Baca juga : Rogoh Rp 470, Setan Merah Mau Boyong Denzel Dumfries

Lini depan mereka akan jadi lebih tajam di Liga Inggris maupun Liga Champions. Chelsea juga baru saja ditinggal strikernya, Romelu Lukaku, yang memilih untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Selain itu, Timo Werner dirumorkan akan dijual Chelsea musim ini. Pada musim lalu, lini serang Chelsea memang cukup tumpul, sehingga mereka kesulitan untuk bisa memperebutkan gelar juara Liga Inggris bersama Liverpool dan Manchester City.

Bukan tidak mungkin, Chelsea bisa kembali kompetitif dengan kedatangan Sterling. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.