Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Malam Ini, Misi Sulit Super Elang Jawa Ke Laga Puncak

Senin, 11 Juli 2022 13:48 WIB
Para pemain PSS Sleman di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : ISt)
Para pemain PSS Sleman di ajang Piala Presiden 2022. (Foto : ISt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga sulit bakal dilalui PSS Sleman melawan Borneo FC Samarinda pada semi final leg kedua Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam pukul 20.30 WIB.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu tidak akan mudah memenangkan pertandingan di markasnya Borneo FC lantaran tim tuan rumah belum pernah kalah sepanjang gelaran turnamen pra musim.

Selain itu, Wahyu Sukarta dkk baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC pada leg pertama saat bermain di kandang sendiri beberapa waktu lalu.

Baca juga : Malam Ini, Laskar Mahesa Jenar Siap mati-matian

Ganjalan-ganjalan itu yang membuat pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tidak ambil pusing dengan laga leg kedua ini. Ia mengaku sudah siap dengan hasil terburuk yang akan diderita tim.

“Betul, peluang kami masih ada, tetapi tipis dan kecil. Tentu kami akan coba memenangkan pertandingan. Walaupun kami belum tahu tentang hasil akhirnya,” kata pelatih kelahiran Sleman.

"Kami tetap optimistis, entah nanti hasilnya apapun akan tetap kami syukuri. Seperti yang sudah saya bilang, tidak lolos kami syukuri, lolos juga sudah tentu kami syukuri," lanjutnya.

Baca juga : Di Atas Angin, Skuad Singo Edan Dilarang Remehkan Lawan

Untuk saat ini, dia menganggap Borneo FC adalah lawan kuat yang bakal sulit diimbangi tim. Jadi menurutnya, jangankan mengejar defisit dua gol, menahan gempuran tim tuan rumah saja akan sangat sulit.

“Saya pikir Borneo FC adalah tim yang sangat kuat dan sangat siap untuk Piala Presiden. Mereka tampil impresif, baik itu dalam bertahan dan menyerang. Waktu tampil di Sleman, mereka juga cukup dominan,” ujarnya.

Situasi tersebut bertambah pelik karena PSS belum bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga krusial tersebut. Seluruh pemain yang diboyong ke Samarinda tidak berada dalam kondisi terbaik untuk merumput.

Baca juga : Malam Ini, Nasib Timnas Bergantung Duel Thailand Vs Vietnam

 “Tetapi, akan coba bermain maksimal. Mudah-mudahan bisa lebih menghibur daripada pertandingan pertama,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.