Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Tipis Peluang, Super Elang Jawa Masih Pede Ke Final

Jumat, 8 Juli 2022 16:34 WIB
Para punggawa PSS Sleman alias Super Elang Jawa. (Foto : Pialapresiden)
Para punggawa PSS Sleman alias Super Elang Jawa. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski kalah 0-2 lawan Borneo FC, Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tetap optimis anak asuhnya mampu membalikkan kaadaan di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Sebelumnya, PSS Sleman gagal memanfaatkan momen bermain di kandang sendiri pada semi final leg pertama Piala Presiden 2022 yang berakhir dengan skor 0-2 dari Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelaskan, kekalahan yang diderita tim membuat peluang ke final jadi sangat kecil. Namun, bukan berarti timnya kehilangan rasa optimistis jelang leg kedua.

Baca juga : Presidensi G20 Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Digital

“Walaupun peluang kami sangat tipis, saya rasa tetap ada kesempatan. Mudah-mudahan nanti pemain bisa termotivasi lebih lagi,” ujar pelatih berusia 48 tahun. 

Dia menganggap leg kedua nanti akan semakin berat. Sebab, Borneo FC Samarinda telah menunjukkan kualitasnya saat bermain di kandang sendiri selama helatan turnamen pra musim.

“Jadi saya tidak tahu nanti seperti apa. Kami tunggu keajaiban Tuhan saja. Yang penting kami berjuang semaksimal yang kami mampu. Tentang hasil kami tidak tahu pasti,” kata mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Baca juga : Dihajar Arema, Pelatih PSIS Tegaskan Perjuangan Belum Berakhir

“Kalau tidak lolos ke final berarti ada waktu membenahi. Kalau pun lolos, saya juga syukuri, entah itu nanti kebetulan atau keberuntungan. Tapi semoga saja terjadi,” sambungnya.

Seto Nurdiantoro mengatakan ada banyak pelajaran yang diperoleh pemainnya dari leg pertama. Baik itu dari aspek bertahan maupun menyerang.

Menurutnya, dua gol yang tercipta adalah kesalahan koordinasi di lini belakang. Sementara kegagalan mencetak gol karena pemain masih lemah dalam melakukan penyelesaian akhir.

Baca juga : Borneo Bantai PSS Sleman, Milo Ingatkan Masih Ada 90 Menit Lagi

“Harapannya pertandingan ini jadi harapan buat kami. Kami semua akan fokus mengatasinya dari sisi teknis. Tapi semoga kekalahan ini tidak jadi kekecewaan mendalam untuk pemain,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.