Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Pertamina Mandalika Rapsel Ali: Harusnya Street Race Bisa Digelar Di Sirkuit Formula E

Selasa, 12 Juli 2022 20:17 WIB
Presiden Pertamina Mandalika Racing Team Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)
Presiden Pertamina Mandalika Racing Team Muhammad Rapsel Ali (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Pertamina Mandalika Racing Team Muhammad Rapsel Ali mendukung penuh penyelenggaraan Street Race di Jakarta. Termasuk jika itu diadakan di Sirkuit Formula E, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Dewan Penasihat Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengatakan, kegiatan positif yang digagas Kapolda Metro Jaya Fadil Imran itu harus didukung. “Saya full support kegiatan tersebut,” tegasnya, di Jakarta, Selasa (12/7).

Baca juga : Kapolri: Budaya Bersepeda Bisa Dorong Kemajuan Sektor Sport Tourism

Menurutnya, kegiatan Street Race ini sangat membantu Pemerintah. Khususnya untuk merangkul semua pebalap jalanan. Dengan begitu, para pembalap jalanan itu tidak lagi melakukan aksi balapan liar di jalan yang mengganggu ketenteraman masyarakat.

Karena itu, Ketua Bidang politik dan Hubungan Antar Lembaga Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri itu meminta pihak lain juga mendukung. Termasuk dalam hal fasilitas.

Baca juga : Panitia Pastikan Tidak Ada Iklan Bir di Formula E

Terkait rencana penggunaan Sirkuit Formula E yang belakangan ditolak, menantu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin itu mengatakan, harusnya itu tidak terjadi. Menurutnya, seperti halnya Sikuit Mandalika, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) juga mestinya bisa dipakai untuk kendaraan roda dua.

“Harusnya Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) bisa. Mengingat Sirkuit Mandalika saja bisa digunakan untuk seluruh jenis kendaraan umum,” ujarnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.