Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Timnas Kroasia

Si Kotak-kotak Bukan Tim Kacangan

Rabu, 13 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Kroasia. (Foto: Getty Images).
Timnas Kroasia. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kroasia salah satu tim yang akan manggung di Piala Dunia 2022 Qatar. Tim berjulukan Si Kotak-kotak ini akan bertarung dengan Belgia, Kanada dan Maroko di Grup F.

Jangan anggap remeh Kroasia. Pasalnya, Luka Modric dan kawan-kawan punya kenangan manis yaitu menjadi runner up di Piala Dunia sebelumnya. Seperti diketahui, pada 2018, Kroasia dikalahkan Prancis dengan skor 2-4 di partai puncak.

Bahkan, perjalanan Kroasia sepanjang babak kualifikasi terbilang mulus. Mereka mendapat tiket langsung usai menjadi pemuncak klasemen kualifikasi Grup H.

Baca juga : Fraksi PKS Ingatkan, Program Minyakita Bukan Untuk Kepentingan Pribadi

Tim asuhan Zlatko Dalic itu berhasil mencatatkan tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah dari sepuluh laga yang dimainkan. Satu-satunya kekalahan yang dialami Kroasia adalah 0-1 dari Slovenia pada matchday pertama.

Mereka sempat mencatatkan kemenangan dengan skor mencolok, yakni 7-1 kala bertandang ke markas Malta.

Untuk posisi pelatih, Kroasia masih mempercayakan pada Zlatko Dalic. Ia bukan nama baru di kancah sepak bola internasional lantaran sudah menangani Kroasia sejak 2017. Zlatko Dalic ditunjuk untuk menangani Timnas Kroasia pada 7 Oktober 2017 menggantikan Ante Cecic yang dipecat. yang dipecat.

Baca juga : Pengusaha Minta Pemerintah Sesuaikan Tarif Penyeberangan

Kala itu Dalic mengemban beban berat lantaran dirinya hanya akan dipertahankan sebagai pelatih jika Kroasia lolos ke Piala Dunia 2018. Setelah melalui jalan yang berliku-liku, eks pemain Hadjuk Split itu berhasil membawa tim asuhannya tampil di Rusia.

Tak sekadar menjadi peserta, ia sukses mendampingi Kroasia mencapai babak final meski harus kalah di tangan Prancis.

Meski sudah tak muda lagi, Luka Modric tetap menjadi sosok yang dinanti-nanti aksinya dari skuad Kroasia. Pemain berusia 37 tahun ini termasuk pemain dengan kategori usia tua. Namun, usia justru memberikan Luka Modric keunggulan karena dia pemain yang sarat pengalaman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.