Dark/Light Mode

Timnas Kroasia

Si Kotak-kotak Bukan Tim Kacangan

Rabu, 13 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Kroasia. (Foto: Getty Images).
Timnas Kroasia. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Terbukti, ia baru saja berhasil mempersembahkan dua gelar bergengsi untuk Real Madrid musim lalu, Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Timnas Kroasia sendiri Modric merupakan pemain dengan caps terbanyak, yakni 152 penampilan sejak debutnya pada 2006 silam.

Eks gelandang Tottenham Hotspur itu juga masuk dalam daftar penyumbang gol terbanyak Kroasia, 22 gol dan ada di posisi kelima.

Baca juga : Fraksi PKS Ingatkan, Program Minyakita Bukan Untuk Kepentingan Pribadi

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tak dapat menahan tetes air mata setelah mengantarkan timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Kepastian itu didapat usai The Vatreni mengalahkan Rusia.

Menjadi tuan rumah pada pertandingan pamungkas melawan Rusia di Stadion Poljud, Split, Senin (15/11) dini hari WIB, Kroasia berhasil menang melalui gol bunuh diri Fyodor Kudryashov menit ke-81.

Baca juga : Pengusaha Minta Pemerintah Sesuaikan Tarif Penyeberangan

Gol semata wayang tersebut membawa Kroasia lolos sebagai pemimpin klasemen Grup H dengan koleksi angka 23 poin hanya selisih satu poin dari Rusia di kursi kedua.

Setelah menjadi pelatih pertama Kroasia yang memimpin Negara itu ke final Piala Dunia, Zlatko Dalic menciptakan sejarah ketika ia berhasil memimpin tim pada tiga turnamen besar secara beruntun, Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan Piala Dunia 2022.

Baca juga : Kebangkitan Singa Atlas

“Saya senang dan bangga. Hari ini adalah salah satu momen olahraga terbaik dalam hidup saya,” kata Dalic seperti dilansir surat kabar lokal Croatia Week, Senin (15/11).

Miroslav Blazevic dan Slaven Bilic sebelum Dalic memimpin Kroasia ke dua turnamen besar, sementara Mirko Jozi, Otto Bari, Zlatko Kranjcar, Niko Kovac, dan Ante Acic masing-masing pergi ke satu turnamen besar bersama Kroasia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.