Dark/Light Mode

Christian Eriksen Ngebet Bawa MU Juara

Minggu, 17 Juli 2022 08:40 WIB
Christian Eriksen. (Foto : Ist)
Christian Eriksen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) secara resmi mengumumkan Christian Eriksen sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer pemain musim panas ini.

Playmaker asal Denmark yang didatangkan dengan status bebas transfer itu lantas mengaku sudah tak sabar bermain di Old Trafford dengan mengenakan jersey berwarna merah.

“Manchester United adalah klub spesial. Saya tak sabar ingin segera memulainya. Saya sering bermain di Old Trafford, tapi luar biasanya tentu jika bermain dalam balutan seragam merah United,” kata Eriksen seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Baca juga : Asyiknya Festival Musik Di Bawah Air

“Saya sudah melihat kinerja Erik Ten Hag (manajer Manchester United) di Ajax dan tahu bagaimana dia dan stafnya begitu detail dalam menyiapkan segalanya. Sudah jelas dia pelatih fantastis,” imbuh gelandang berusia 30 tahun itu.

Eriksen makin penasaran dengan apa yang akan terjadi ke depan setelah bicara dengannya. Dia sudah mempelajari visi serta cara timnya bermain. “Saya masih punya ambisi besar, dan ada target besar yang ingin saya raih di sini. MU adalah tempat sempurna untuk meneruskan karier saya,” tutupnya.

Eriksen memang berstatus free agent alias tanpa klub di bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya habis bersama Brentford akhir bulan lalu.

Baca juga : Putu Ayu Saraswati, Digebet Mantan Maudy

Eriksen cuma dikontrak enam bulan pada bursa transfer Januari 2022 lalu setelah pulih dari pemulihan pasca operasi jantung yang membuatnya kolaps di Euro tahun lalu.

Eriksen sempat absen setengah tahun di level klub setelah dilepas Inter Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Eks playmaker Ajax dan Tottenham Hotspur itu cuma berlatih ringan bareng klub lokal Denmark serta Ajax di paruh pertama musim lalu, saat klub Belanda itu dilatih Ten Hag.

Bersama MU, Eriksen meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di Australia.  ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.