Dark/Light Mode

Gunakan NPK Pelangi JOS, Panen Kentang Modoinding Minahasa Selatan Naik 55 Persen

Minggu, 17 Juli 2022 08:50 WIB
Foto: dok. PKT
Foto: dok. PKT

 Sebelumnya 
Mewakili Pemerintah Daerah, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Modoinding Renly Liow, mengapresiasi kontribusi PKT dalam mendorong peningkatan hasil pertanian kentang di Desa Linelean melalui demplot yang dilaksanakan.

Terlebih, melihat hasil panen pasca penimbangan, didapati berat kentang mencapai 0,6 Kilogram (Kg) per pohon, dari sebelumnya hanya berkisar 0,4 Kg/pohon.

Baca juga : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

"Dari jumlah itu, produktivitas kentang Linelean ke depannya sangat berpotensi meningkat drastis. Dengan penggunaan NPK Pelangi JOS, untuk standar 40.000 pohon/Ha dengan perkiraan hasil rata-rata 20 ton/Ha," ujarnya. 

Saat ini, kuota pupuk bersubsidi juga terbatas. Sehingga, kehadiran NPK Pelangi JOS bisa menjadi jawaban untuk peningkatan produktivitas dan ketergantungan petani akan pupuk bersubsidi bisa terus ditekan.

Baca juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Irsjam Persi DKI Gelar Seminar-Pelatihan Nasional

Mengingat, Kecamatan Modoinding merupakan daerah penghasil dan penyalur tanaman hortikultura terbesar, khususnya untuk kawasan Indonesia Timur dan sebagian Indonesia Tengah.

"Kami harap, PKT dapat terus melakukan pendampingan agar produktivitas serupa mampu dicapai dengan lebih optimal," pungkas Renly. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.