Dark/Light Mode

Ke Chelsea, Kalidou Koulibaly Bakal Jadi Pemain Kunci

Senin, 18 Juli 2022 15:47 WIB
Kalidou Koulibaly. (Foto : ist)
Kalidou Koulibaly. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berharap kehadiran Kalidou Koulibaly membawa perubahan besar di lini belakang timnya. 

Musim ini, Chelsea merekrut dua pemain bintang striker Raheem Sterling dari Manchester City, dan pemain belakang, Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Untuk Koulibaly, walaupun dia sudah berusia 31 tahun, dia tetap mendapatkan kontrak panjang selama 4 tahun. Dengan begitu, Tuchel berharap Koulbaly bisa terus konsisten untuk tampil apik walaupun sudah berusia kepala tiga, seperti Thiago Silva yang berusia 37 tahun.

Baca juga : Chelsea: Selamat Datang Koulibaly!

“Menyenangkan bahwa dia menerima tantangan sekarang. Dan kami memiliki Thiago Silva, yang bahkan lebih tua dan sangat berpengalaman dan masih di puncak permainannya,” ucap Tuchel dari Mirror.

Tuchel meyakini motivasi Koulibaly membawa Chelsea juara sangat tinggi. Dia juga mengapresiasi kesiapan mental dan fisik pemain asal Senegal tersebut.

“Kami berharap Koulibaly dapat melakukan hal yang sama dan bermain selama bertahun-tahun untuk kami. Dia benar-benar fit dan siap untuk tantangan dan dia perlu karena kami membutuhkannya dalam kondisi prima.”

Baca juga : Sakit Hati Sama Barca, Dani Alves Merasa Jadi Pemain Buangan

Chelsea mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan biaya diperkirakan mencapai 38 juta euro atau sekitar Rp571 miliar.

Pemain asal Senegal itu diikat oleh Chelsea dengan kontrak empat tahun atau hingga Juni 2026 serta diperkirakan menerima bayaran 10 juta euro (sekitar Rp150 miliar) per musim.

Pada musim lalu, Koulibaly tercatat tampil pada 34 pertandingan Napoli di berbagai ajang dan menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 2.407 menit bermain. Selain itu, ia juga turut membantu Napoli mengamankan peringkat tiga klasemen akhir pada Liga Italia 2021/22.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.