Dark/Light Mode

Sabet Emas Di World Games 2022 AS, Edgar Incar Juara SEA Games Kamboja

Selasa, 19 Juli 2022 22:19 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai pengganti kegagalan di SEA Games 2021 Vietnam, atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo sukses mempersembahkan medali emas Changquan putra pada World Games 2022 Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia.

Pria kelahiran 16 Desember 1998 mengaku kegagalan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia di Vietnam tersebut menjadi pelajaran terhadap dirinya untuk bisa lebih baik lagi.

Baca juga : Singo Edan Juara, Almedia: Kuncinya Kerja Keras

"SEA Games 2021 Vietnam kemarin ajang saya untuk belajar lebih baik lagi. Bukan hanya China saja tetapi kemampuan atlet negara Asia Tenggara juga sudah merata," ujar Edgar, panggilan akrabnya, di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (19/7).

Keinginan Edgar untuk terus berbenah dalam upaya memenuhi ambisinya untuk bisa mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja dan Asian Games 2022 Hangzhou yang ditunda pelaksanaannya di tahun 2023. "

Baca juga : Lawan PSS, Laskar Mahesa Jenar Cuma Butuh Hasil Imbang

Ia ingin mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja jika nomor saya dipertandingkan. Dan, sasaran berikutnya adalah Asian Games 2022 Hangzhou.

Waktu yang ada akan saya manfaatkan semaksimal mungkin untuk terus menyempurnakan penampilan sehingga bisa mengulang prestasi yang saya dapat di World Games 2022 Amerika Serikat di Hangzhou nanti," ujarnya.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

Tekad yang sama juga dilontarkan Haris Horatius yang menyumbangkan medali perak nomor gabungan Nanquan/Nangun putra dan Nandhira Mariskha yang meraih perak nomor Cangquan putri.

"Kami akan terus berbenah untuk menghadapi persaingan ketat baik di SEA Games 2023 Kamboja maupun Asian Games 2022 Hangzou. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari World Games 2022 Amerika Serikat," ujar Nandhira Mauriskha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.