Dark/Light Mode

Sabet Emas Di World Games 2022 AS, Edgar Incar Juara SEA Games Kamboja

Selasa, 19 Juli 2022 22:19 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

 Sebelumnya 
"Saya akan terus berlatih dalam upaya meningkatkan prestasi ke depan," timpal peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam, Alisya Mellynar.

Semula kedatangan Tim Wushu Indonesia yang rencananya tiba di Tanah Air pukul 08.45 WIB akan disambut Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

Baca juga : Singo Edan Juara, Almedia: Kuncinya Kerja Keras

Namun, Menko Perekonomian tidak bisa menemui Edgar dan kawan-kawan baru yang baru tiba pukul 09.45 WIB karena adanya keterlambatan penerbangan.

"Ketum Pak Airlangga, sedianya pagi ini akan menjemput, tapi karena delay maka beliau ke Bali. Ini bagian perhatian ketum pada semua atlet, dan mengucapkan terima kasih atas prestasinya. Semoga ini menjadi motivasi persiapan event selanjutnya," ujar Sekjen PB WI, Ngatino.

Baca juga : Lawan PSS, Laskar Mahesa Jenar Cuma Butuh Hasil Imbang

Selain itu, kata Ngatino, kesuksesan Edgar dan kawan-kawan akan menjadi motivasi bagi atlet junior Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang digelar di ICE BSD City, Tangerang pada Desember 2022.

 "PB WI optimistis atlet wushu junior yang akan tampil di Kejuaran Dunia nanti pasti akan termotivasi dengan kakak-kakaknya bisa menjadi juara dunia dan merah medali perak," ujarnya.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

Mengingat cabor wushu menjadi salah satu cabor unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), ujar Ngatino, Edgar dan kawan-kawan akan terus menjalani program pelatnas.

"Mereka hanya istirahat satu atau dua hari saja dan kembali akan bergabung mengikuti program pelatnas untuk dipersiapkan menghadapi event-event yang ada tahun 2022," jelasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.