Dewan Pers

Dark/Light Mode

Mane Nggak Nyesel Tinggalkan Liverpool

Minggu, 24 Juli 2022 07:58 WIB
Pemain asal Senegal, Sadio Mane. (Foto : Ist)
Pemain asal Senegal, Sadio Mane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sadio Mane telah menuai banyak kesuksesan selama berseragam Liverpool. Namun, walau telah banyak trofi juara yang berhasil diraihnya, pemain asal Senegal itu tak menyesal meninggalkan The Reds untuk gabung Bayern Munich.

Kepergian Mane ke klub raksasa asal Jerman itu sekaligus mengakhiri karirnya setelah enam tahun berseragam The Reds. Dia hengkang pada musim panas ini, dan akan bersama Munchen hingga 2025.

Berita Terkait : Imigrasi Jaksel Tindak 6 WNA Ngaku Investor

Bersama Liverpool, Mane meraih enam trofi. Dia menjuarai Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, sampai Piala Dunia Antarklub.

Mane merupakan salah satu pilar penting di balik kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Mantan pemain Southampton itu menyumbang 120 gol dalam 269 kali penampilan bersama Liverpool.

Berita Terkait : Imin Kebanyakan Menghayal Ya

Kepada Daily Mail Sadio Mane bercerita. Dia sebenarnya sudah berencana meninggalkan Liverpool sejak tahun lalu. Tapi, keinginan itu baru terwujud musim ini, dan ia tak menyesali keputusannya hengkang walau Liverpool adalah tim yang telah membesarkan namanya

. “Saya menghabiskan delapan tahun di Premier League dan tentu enam tahun yang luar biasa bersama Liverpool. Saya bisa bilang kami memenangi hampir semua gelar,” kata Mane.

Berita Terkait : Ibu Banteng Kesenggol `Tukang Bakso`

Dia mengaku, untuk mengambil keputusan hengkang dari Liverpool sebenarnya bukan hal yang mudah dilakukan. Tapi, hal itu mesti ia lakukan karena setiap pemain punya hak sama untuk bisa berkembang bersama klub lain.

“Ini keputusan terbaik yang pernah saya ambil. Saya sudah bersama salah satu klub terbaik di dunia dan saya sangat senang ada di Bayern Munich dan tak sabar memulai musim ini,” kata Sadio Mane.