Dewan Pers

Dark/Light Mode

Osas Saha, Amunisi Baru Persita

Kamis, 28 Juli 2022 08:21 WIB
Osas Marvellous Ikpefua. (Foto : Persita)
Osas Marvellous Ikpefua. (Foto : Persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita menambah amunisi baru di lini depan untuk musim ini dengan memboyong Osas Saha. Saha merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria yang saat ini berusia 36 tahun.

Pemain bernama lengkap Osas Marvellous Ikpefua ini mendapat status sebagai Warga Negara Indonesia pada tahun 2018. Sosoknya tak asing di kancah sepak bola Indonesia Ia sudah berkarir sejak tahun 2008 lalu bersama dengan sejumlah klub Indonesia.

Sebut saja PSMS Medan, Persija Jakarta, Semen Padang hingga PS TIRA. “Saya tinggal di Tangerang, pastinya saya sangat bangga dan senang bisa bermain untuk Persita musim ini,” buka Osas dikutip dari laman resmi klub.

Berita Terkait : Ramos Horta Curhat: Frustrasi Belum Diterima ASEAN

Mengenai kondisi fisiknya, Osas tak memiliki masalah. Ia mengaku selalu menjaga kebugaran fisiknya dengan berlatih mandiri. “Saya siap tampil all out, saya ingin berkontribusi untuk Persita musim ini. Saya harap bisa membayar kepercayaan pelatih dan manajemen,” lanjutnya.

Pemilik dua caps bersama Timnas Indonesia ini yakin dengan skuat yang ada di Persita musim ini. Tak lupa ia berharap bisa membawa Persita berprestasi dan lebih baik dari musim lalu.

“Saya melihat tim ini (Persita) sangat luar biasa. Begitu juga dengan tim kepelatihan bekerja dengan luar biasa. Semoga kita bisa terus kompak hingga akhir musim,” papar Osas.

Berita Terkait : Produksi Emas Dalam Negeri Positif Bagi Perekonomian Nasional

Pencapaian terbaik Osas adalah menjuarai Liga 1 saat berseragam Persija di musim 2018. Musim lalu ia bermain untuk PSG Pati di Liga 2. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan bahwa alasannya membawa Osas ke tim adalah karena pengalaman dan jam terbang dirinya di liga Indonesia.

Dengan mayoritas pemain Persita musim ini cukup muda, Osas bisa membawa dampak positif bagi para pemain muda, terutama di lini depan.

“Osas (Saha) bukan sosok asing di sepak bola Indonesia. Ia memiliki jam terbang tinggi dan juga banyak pengalaman. Walau usianya sudah menginjak 36 tahun kondisi fisiknya masih bagus dan prima,” ujar Nyoman.

Berita Terkait : Daisuke Sato Siap Jalani Debut Bersama Persib Bandung

“Dia bisa menjadi opsi lain di lini depan Persita. Musim Liga 1 berjalan padat dan panjang, kami tentu membutuhkan tenaga semua pemain,” tutupnya.

Selain Osas, nama anyar lain yang dipastikan bergabung dengan skuad Persita musim ini adalah bek asal Argentina, Agustin Cattaneo.