Dark/Light Mode

Menuju Piala Dunia

Timnas Argentina Bukan Kaleng-kaleng

Jumat, 29 Juli 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Dengan fleksibilitas posisi yang bisa dimainkan oleh Lisandro, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni bakal menjadikan pemain yang sudah mengoleksi tujuh caps ini andalan menggalang lini pertahanan La Albiceleste di Piala Dunia nanti.

Angel Di Maria

Angel Fabian Di Maria atau akrab disapa Angel Di Maria adalah salah satu winger terhebat yang pernah dimiliki oleh Timnas Argentina.

Pemain berusia 34 tahun ini masih berada di level top permainan dan bermain bersama raksasa asal Italia pada musim ini, Juventus.

Baca juga : Skuad Tim Samba Diisi Tenaga Muda

Di Maria mengawali karirernya sebagai pemain sepa kbola saat dia bergabung dengan Rosario Central pada 2005.

Kemudian dia pindah ke Benfica di tahun 2007. Di Maria pernah merumput di Real Madrid pada 2010 hingga 2014. Selama itu dia telah tampil sebanyak 124 kali dan melesakkan 22 gol.

Pada Agustus 2014, Angel Di Maria menandatangani kontraknya dengan Manchester United. Setahun bersama The Red Devils kemudian dia merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Bersama Timnas Argentina, pemain yang telah megoleksi 122 caps serta 25 gol ini sudah memperkuat La Albiceleste sejak 2008.

Baca juga : Menang Lawan Mardani Maming, KPK Tancap Gas Selesaikan Penyidikan

Sebelumnya dia berada di timnas Argentina U-20 dan U-23 dan meraih prestasi gemilang dengan membawa trofi Piala Dunia U-20 hingga medali emas Olimpiade di Olimpiade Beijing. Lalu berhasil persembahkan gelar Copa America 2021/2022 untuk timnas senior.

Lionel Messi

 Tidak bakal bisa mengesampingkan nama pemain peraih gelar tujuh Ballon d’Or ini di Timnas Argentina. Meskipun sudah berusia 35 tahun, Lionel Messi yang berjuluk La Pulga bakal menjadi andalan Lionel Scaloni untuk memimpin skuad La Abliceleste di Piala Dunia nanti.

Lionel Messi mengawali karier sepak bola ketika berusia lima tahun. Kala itu dirinya bermain untuk Grandoli, klub sepak bola lokal yang dilatih ayahnya.

Baca juga : Jelang Piala AFF, Timnas U-16 Makin Kinclong

Setelah itu dia bermain untuk tim junior Barcelona pada tahun 2000 hingga 2003. Lalu Frank Rijkaard kala itu memberi kesempatan kepada Lionel Messi naik kelas dan melakukan debut di La Liga dalam laga Barcelona melawan Espanyol.

Kini ia memperkuat klub asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dan baru mengoleksi gelar Liga Prancis di musim lalu.

Messi sudah meraih segalanya di dunia sepak bola setidaknya di level klub maupun individu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.