Dark/Light Mode

Raja Sapta Jempolin Pembinaan Berjenjang Atlet Bulu Tangkis

Senin, 1 Agustus 2022 20:29 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
“Saya berprinsip untuk mewujudkan cita-cita sebagai negara maju, olahraga harus maju. Untuk itu diperlukan kebersamaan dari semua stakeholder, baik pemerintah, BUMN, dan swasta. Jadi sektor swasta ini juga harus punya kebanggaan untuk mendukung olahraga unggulan untuk berprestasi. Insya Allah apa yang kami lakukan ini bukan yang pertama,” ujar Boy.

Ketua PP PBSI Agung Firman Sampoerna menjelaskan Piala Presiden menjadi salah satu bagian penting pembinaan bulu tangkis. Terutama dalam melakukan talent scooting pembinaan usia dini.

Baca juga : PPHN Untuk Pembangunan Berkelanjutan 83.381 Desa

Agung mengatakan, yang dipantau di sini pebulu tangkis usia 13, 15, hingga 17 tahun. Nanti akan terus kami lakukan pemantauan melalui sistem database kami, sehingga ketika mereka masuk jalur profesional mereka sudah bisa terdata.

"Pelatnas PP PBSI Cipayung itu kan untuk profesional. Ini pembinaan awal, tetapi kita akan lihat komitmen mereka apakah memilih bulu tangkis untuk menyalurkan bakat saja atau ingin menjadi profesi,” ujar Agung.

Baca juga : Smart Package Bikin Pemilik Xpander Cs Tenang Ke Bengkel

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa, terutama karena bulu tangkis merupakan cabor ungguolan dalam DBON.

“Kami akan pantau dan monitor terus, apa yang dilakukan PP PBSI, kami tentu mengapresiasi dan berterima kasih luar biasa apa lagi Piala Presiden ini adalah kejuaraan untuk atlet di kelompok umur, bukan yang senior," ujar Zainudin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.