Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bertahan Di MU Karena Terpaksa

Loyalitas CR7 Diragukan

Rabu, 3 Agustus 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan penyerang Manchester United (MU) Louis Saha meragukan loyalitas Cristiano Ronaldo kepada Setan Merah. CR7 --julukan Cristiano Ronaldo-- bertahan di Old Trafford karena terpaksa.

“Saya bukan Cristiano Ronaldo. Tapi, sebagai mantan pemain dan pendukung Manchester United, saya melihat dia kembali ke Old Trafford dengan terpaksa, karena sebelumnya teriak-teriak ingin keluar,” kata Saha seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Berita Terkait : BULOG Pastikan Beras Bantuan Presiden Untuk 3 Juta Warga Berkualitas Baik

“Dia kembali juga karena sebelumnya dia telah ditolak banyak klub. Jadi wajar bila saya meragukan loyalitas Ronaldo kepada MU,” imbuhnya.

Pria asal Prancis itu menyebut, Ronaldo adalah sosok yang egois karena terlalu memikirkan kepentingan pribadi. CR7 bahkan dinilainya ibarat kacang lupa kulit. “Dia harusnya bertahan di saat MU terpuruk. Kenapa? Karena MU lah yang telah membesarkan namanya, dan memberinya gaji cukup besar,” ujarnya.

Berita Terkait : HMI Karawang Dorong Partisipasi Politik Masyarakat

Meski demikian, Saha enggan melanjutkan kritiknya kepada Ronaldo. Dia lebih memilih untuk membiarkan Ronaldo mengambil keputusan terbaik untuk perkembangan kariernya. “Saya nggak mau berkomentar lagi. Karena bagaimanapun, dia pemain luar biasa dan saya nggak berada dalam posisinya. Saya cuma ingin dia bertahan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ronaldo telah meminta manajemen Manchester United untuk menjualnya musim panas ini. Pemain Timnas Portugal itu bahkan sampai mengutus agennya untuk menawarkan dirinya ke sejumlah klub.

Berita Terkait : Pengacara Mardani Maming Ngaku Belum Tahu Upaya Jemput Paksa Yang Dilakukan KPK

Tapi, upaya itu hingga kini tak kunjung membuahkan hasil. Dia ditolak banyak klub karena gajinya yang teramat tinggi. Alhasil, Ronaldo kembali ke Old Trafford, meski masih ada kemungkinan dia bakal hengkang sebelum kompetisi 2022/2023 dimulai. ■