Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Formula 1

Sah, Oscar Piastri Jadi Pengganti Alonso Di Alpine

Kamis, 4 Agustus 2022 09:39 WIB
Oscar Piastri. (Foto : ist)
Oscar Piastri. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Formula One (F1) Alpine memutuskan, pebalap cadangan mereka, Oscar Piastri akan dipromosikan sebagai rekan satu tim Esteban Ocon pada F1 tahun depan, menggantikan Fernando Alonso yang pindah ke Aston Martin.

Sebelumnya, pekan lalu, pebalap Sebastian Vettel menyatakan pensiun dari F1 di akhir musim nanti. Ini memicu reaksi berantai, yaitu pengumuman Aston Martin merekrut Alonso untuk menggantikan sang pebalap Jerman pada tahun depan.

Baca juga : Komisi III DPR Tunggu Surat dari Presiden Terkait Pengganti Lili Pintauli Di KPK

Hal itu membuat satu bangku kosong di Tim Alpine bakal diisi pebalap Oscar Piastri. Pebalap berusia 21 tahun asal Australia ini akan mengemban tugas sebagai pebalap menggantikan Alonso.

Tim Alpine menyatakan, Oscar Piastri, sejak menjalani tugas sebagai pebalap cadangan, telah mendapat panduan tim dan dukungan finansial penuh serta program latihan yang komprehensif dan intensif di balik kemudi A521 serta sesi simulator untuk menyiapkan diri ke F1.

Baca juga : Ivana, Mantan Istri Donald Trump Meninggal Di Usia 73

“Alpine sekarang menantikan tahap selanjutnya dari kariernya di F1 bersama Esteban Ocon,” demikian pernyataan resmi tim Alpine dikutip laman resmi F1, kemarin.

Bos tim Alpine Otmar Szafnauer mengaku, bangga dengan talenta yang ditunjukkan oleh Oscar Piastri.

Baca juga : Prabowo Dianggap Pas Jadi Pengganti Jokowi Di 2024

“Lewat kolaborasi selama empat tahun tearkhir, kami telah melihat dia berkembang dan matang menjadi pebalap yang lebih dari cukup mampu menginjakkan kaki ke Formula 1,” paparnya.

Szafnauer menambahkan, Oscar Piastri dan Ocon akan menjadi duet yang akan memberikan kontinuitas bagi Tim Alpine untuk meraih tujuan jangka panjang dab menantang kemenangan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.