Dark/Light Mode

Alvin Bahar Juara Kelas ISTCR 3600 Putaran 3 ISSOM Sentul

Senin, 8 Agustus 2022 19:25 WIB
Pembalap Alvin Bahar. (Foto: Istimewa)
Pembalap Alvin Bahar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar tampil sempurna dengan finis di posisi pertama di Putaran ketiga Kelas Kejurnas ISTCR 3600 Kejurnas balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8).

 Alvin cukup puas dengan hasil itu lantaran ia mengaku tampil santai, tapi tetap bisa meraih hasil maksimal.

Baca juga : Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Terus Meningkat

Usai balapan, kepada media, Alvin menyatakan bisa balapan santai karena performa mobil yang ia kendarai, Honda Civic Type-R memang lebih unggul dibanding lawan.

“Saya merasa diuntungkan dengan mobil Honda Civic Type-R ini. Mobil ini memang born to race, ini mobil dari showroom yang saya pake, mesin standard, cuma ganti shockbreker dan kanvas rem, sudah langsung kenceng. Makanya saya bisa santai, sementara lawan masih upgrade mobil," ujar Alvin yang juga Direktur Utama Tim Honda Racing Indonesia sejak 2020 ini.

Baca juga : Nikmati Menu Buka Puasa Kampung Ramadan di Hotel LORIN Sentul

Berbeda dengan Alvin, dua pembalap muda Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro, hanya bisa menempati posisi kedua dan ketiga di masing-masing kelas mereka.

Avila Bahar yang melaju dari pole position hanya bisa meraih runner up di kelas Kejurnas ITCR 1500 dan Naufal di posisi ketiga kelas Kejurnas ITCR 1200.

Baca juga : Avila Bahar Raih Runner Up Debut Kejurnas Master ITCR 1500 ISSOM

Menurut Alvin, memang ada sedikit kendala pada kendaraan bagi kedua pembalap, Avila dan Naufal. Tapi, terpenting di semua seri tetap akan jadi pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi di seri berikutnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.