Dark/Light Mode

AirBadminton Resmi Dipertandingkan Di ANOC World Beach Games 2023

Jumat, 12 Agustus 2022 19:06 WIB
Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto. (Foto: Istimewa)
Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesta Olahraga Pantai Dunia 2023 atau disebut dengan ANOC World Beach Games 2023 akan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Ini menjadi edisi kedua World Beach Games setelah perhelatan pertama di Doha, Qatar tahun 2019. Sedianya, World Beach Games dilaksanakan dua tahun sekali tapi pandemi Covid-19 membuat ajang ini batal digelar pada tahun 2021.

Baca juga : Gandeng ANOC, NOC Indonesia Rilis Cabor Lengkap World Beach Games Bali 2023

 World Beach Games kembali digelar pada 2023. Menjadi istimewa karena cabang olahraga AirBadminton akhirnya resmi dipertandingkan untuk pertama kali.

AirBadminton adalah permainan bulutangkis di luar ruangan dengan beberapa modifikasi seperti shuttlecock khusus. Kepastian ini dijelaskan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri, Bambang Roedyanto atau yang akrab disapa Rudy.

Baca juga : Muslim Indonesia Moderat Dipromosikan Di Radio Prancis

"Awal cerita saya bertemu Ketua NOC Indonesia, bapak Raja Sapta Oktohari di Olimpiade Tokyo 2020. Beliau mengatakan bahwa Bali akan ditunjuk sebagai tuan rumah World Beach Games 2023. Lalu saya menawarkan AirBadminton untuk dipertandingkan di sana dan beliau tertarik," ujar Rudy.

Saat berbicara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Rudi berdiskusi lalu mengajukan kepada ANOC (The Association of National Olympic Committees) selaku penanggung jawab World Beach Games. "Syukur Puji Tuhan akhirnya disetujui," ujar Rudy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.