Dark/Light Mode

AirBadminton Resmi Dipertandingkan Di ANOC World Beach Games 2023

Jumat, 12 Agustus 2022 19:06 WIB
Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto. (Foto: Istimewa)
Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
AirBadminton menjadi salah satu cabang olahraga tambahan di luar 10 cabang olahraga wajib, yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepakbola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate, selancar layang, dan renang perairan terbuka 5km.

Nantinya, AirBadminton akan mempertandingkan empat nomor, yaitu beregu campuran, triple putra, triple putri, dan triple campuran. Peserta dibatasi hanya 36 atlet putra dan 36 putri dari seluruh negara.

Baca juga : Gandeng ANOC, NOC Indonesia Rilis Cabor Lengkap World Beach Games Bali 2023

"Tanggal 24 Agustus nanti akan ada rapat pertemuan untuk penentuan semua teknis yang lebih detail mengenai AirBadminton World Beach Games 2023," tutur Rudy.

Menurutnya akan ada empat medali yang diperebutkan melalui sektor beregu campuran, triple putra, triple putri, dan triple campuran. Peserta pun dibatasi hanya 36 atlet putra dan 36 putri seluruh negara.

Baca juga : Muslim Indonesia Moderat Dipromosikan Di Radio Prancis

Rudy menambahkan, BWF akan menggulirkan beberapa turnamen AirBadminton sebagai babak kualifikasi menuju World Beach Games 2023.

"Jumlahnya berapa dan negara mana saja yang ditunjuk sebagai tuan rumah akan diumumkan berikutnya," pungkas Rudy. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.