Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terima Tim U-16

Jokowi Minta Performa Garuda Tetap Terjaga

Kamis, 18 Agustus 2022 07:00 WIB
Presiden Jokowi menerima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. (Foto: BPMI Setpres).
Presiden Jokowi menerima Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. (Foto: BPMI Setpres).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-16 Indonesia memboyong Piala AFF U-16 ke Istana Merdeka Jakarta, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi langsung menerima Tim U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin.

Presiden mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut. “Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Jokowi.

Kepada Timnas U-16, Jokowi berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Tim U-16 dan agar jangan sampai menurun di jenjang usia berikutnya.

Baca juga : Terima Timnas U-16, Jokowi Siap Carikan Training Camp

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten,” ucap Jokowi.

Jokowi berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk Timnas U-16. “Nanti kita carikan training camp yang baik,” ujar Jokowi.

Sementara, Pelatih Tim U-16 Bima Sakti berterima kasih atas dukungan dan undangan Presiden kepada Timnas U-16. Menurutnya, piala juara yang diraih ini merupakan kado bagi bangsa Indonesia.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima Sakti.

Baca juga : Sri Mul: Presiden Jokowi Minta KUR Naik Jadi Rp 320 T

Bima mengaku senang dan bangga bisa diundang Presiden serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

“Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya,” kata Bima Sakti.

Sementara, Kapten Tim U-16, Iqbal Gwijangge juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera HUT Ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka dan bertemu Presiden.

“Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan ke sini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan Pak Presiden. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen selanjutnya,” kata Iqbal.

Baca juga : Ketua PBNU Minta RKUHP Akomodasi Saran Warga

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga ikut mendampingi Garuda Asia pada kesempatan ini.

“Terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo dan Pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara di sini dan bertemu Presiden,’’ kata Iriawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.